Beranda Palembang Pemudik Wajib Bayar Rapid Tes Antingen di Pelabuhan Bom Baru Palembang

Pemudik Wajib Bayar Rapid Tes Antingen di Pelabuhan Bom Baru Palembang

317
0

SumselNews.co.id PALEMBANG |
Antusias masyarakat untuk tetap bisa menyebrang tujuan Bangka Belitung, jalani rapid tes antongen di pelabuhan Bom Baru Tiga ilir Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (09/05/2021).

Dua hari pasca penyekatan pemudik dibuka kembali, para pemudik tujuan Palembang – Bangka Belitung padati Pelabuhan Bom Baru untuk mrngantri tiket dan rapid tes.

Menurut salah satu calon penumpang Marcellina (20) warga asli Bangka Babel, yang bersekolah di Palembang, dirinya terpaksa merogoh kocek lebih dalam karena harga tiket penyebrangan mengalami sedikti kenaikan dari hari biassnya.

“Pas hari Raya Idul Fitri saya terpaksa berlebaran di Palembang karena larangan mudik,”ungkap dara berdarah Bangka Belitung Rabu (19/05/2021).

Diungkapkannya, meskipun harga tiket mengalami kebaikan,  mau tidak mau harus menambah biaya dari hari biasanya,”Meskipun tiket agak malhal dari hari biasa, nggak apa – apa,  yang penting bisa kumpul keluarga di Bangka,”ungkapnya.

Senada juga di katakan Ovie warga Prabumulih yang bertujuan ke Bangka, mengaku sangat berat untuk mengeluarkan biaya mudik di tengah pandemi covid 19.

“Selain tiket harganya naik, ada tambahan biaya tes swab antingen sebesar Rp 135 ribu, yang di wajibkan oleh pengelola pelabuhan untuk seluruh calon penumpang,”kata Ovie.

Sementara itu, Roby salah satu ABK Bahari Ekspres mengatakan, dengan adanya kewajiban untuk mematuhi protokol kesehatan sekarang ini, seluruh calon penumpang harus tes swab sebelum keberangkatan.

“Semua calon penumpang wajib menjalani rapid tes antingen dan tes swab, untuk menekan penyebaran covid 19 saat mudik lebaran,”terang Roby

Dihari kedua pasca penyekatan lanjutnya, jumlah calon penumpang mengalami penurunan hingga 60 persen dari hari biasa.

“Bedasarkan hasil tes swab hari ini terdapat dua penumpang yang reaktif covid 19, dan yang bersangkutan ditunda keberengakatan 4-5 hari kedepan,”tegasnya.

Informasi yang di himpun sumselnews.co.id, setiap kapal penumpang juga disediakan tempat cuci tangan, serta handsanitizer untuk awak dan penumpang.(Vie)

Tanggal Update on 19 Mei 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here