Beranda Ogan Ilir Pelaku Pembunuhan Di Pemulutan Tahun 2016, Berhasil Diringkus Di Banyuasin

Pelaku Pembunuhan Di Pemulutan Tahun 2016, Berhasil Diringkus Di Banyuasin

392
0

SumselNews.co.id Ogan Ilir | Tim Crocodile Unit Reskrim Polsek Pemulutan, Lakukan penangkapan terhadap Firdaus (54), warga Dusun II, Desa Ibul Besar I, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, Pelaku Tindak Pidana pembunuhan, yang buron sejak tahun 2016 silam.

Firdaus telah menghilangkan nyawa seseorang, dengan korban yang bernama Sarwin (35), satu kampung dengan dirinya.

Ia ditangkap diwilayah Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, tepatnya di Desa Pematang Palas, Kecamatan Maryana, pada Rabu (12/1/2022), sekira pukul 22.30 Wib.

Menurut keterangan petugas, kronologi kejadian bermula saat pelaku dan korban minum bersama di sebuah Cafe milik Edi Kobra (39), pada Sabtu (24/12/2016), sekira pukul 16.30 Wib, yang beralamat di jalan Palembang-Indralaya, Desa Ibul Besar I, Kecamatan Pemulutan OI.

Saat minum bersama tersebut, terjadilah cekcok antara pelaku dan korban, kemudian antara korban dan pelaku keluar dari Cafe, menuju kearah Pintu Tol Keramasan.

“Awal mula kejadian, saat pelaku dan korban minum bersama disebuah Cafe, disana terjadi cekcok mulut, dan kemudian antara pelaku dan korban, keluar dari Cafe, menuju depan Pintul Tol Keramasan,” Terang Kapolsek Pemulutan Iptu Iklil Alanuari, didampingi Kanit Reskrim Ipda Zulkarnain Afianata.

Di depan Pintul Tol tersebutlah tragedi pembunuhan itu terjadi, dengan cara pelaku menusuk perut korban, sekira pukul 18.30 Wib.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bari, namun sesampainya di Rumah Sakit, Korban tidak tertolong lagi.

“Selang beberapa jam keluar dari Cafe, terjadilah Tindak Pidana Pembunuhan tersebut, dengan cara pelaku menusuk perut korban, tepatnya didepan Pintu Tol Keramasan, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit, namun sesampainya nyawa korban tidak tertolong lagi,” Jelas Kapolsek.

Sementara kronologi penangkapan sendiri, ketika Tim Crocodile mendapat informasi, bahwa pelaku Firdaus sedang berada dirumah istri mudanya, di Desa Pematang Palas, dan benar saja pelaku memang ada disana.
Kemudian Tim Crocodile yang dipimpin oleh Kapolsek Pemulutan Iptu Iklil Alanuari, didampingi Kanit Reskrim Polsek Pemulutan Ipda Zulkarnain Afianata, beserta Anggota Opsnal Tim Crocodile dan di Back up oleh Unit Reskrim Polsek Maryana, Polres Banyuasin.

Lakukan penangkapan terhadap pelaku Firdaus, pada Rabu (12/1/22) malam, sekira pukul 22.30 wib, tanpa ada perlawanan.

“Mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada dirumah istri mudanya di Desa Pematang Palas, Tim Crocodile dbantu Unit Reskrim Polsek Maryana, langsung menuju ke tempat keberadaan pelaku, dan langsung kita amankan, tanpa perlawanan” ucap Kapolsek.

Kemudian pelaku beserta barang bukti sebilah Sajam bergagang kayu warna hitam dengan sarung orange kotak-kotak, dibawa dan diamankan di Polsek Pemulutan.

“Pelaku dikenakan Pasal 338 KUHPidana, tentang Tindak Pidana Pembunuhan, dan kini Pelaku beserta barang bukti, kita amankan di Mapolsek Pemulutan, untuk proses lebih lanjut,” pungkas Kapolsek. (w1n24)

Tanggal Update on 13 Januari 2022 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here