Beranda Lahat PD IWO Lahat Apresiasi Penyair Muda Allya Novellya

PD IWO Lahat Apresiasi Penyair Muda Allya Novellya

59
0

Sumselnews.co.id LAHAT || Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lahat memberikan apresiasi kepada penyair muda Lahat yang baru saja meluncurkan buku kumpulan puisinya berjudul Panah Ranjang.

PD IWO Lahat melalui Sekjend, Supelman, mengungkapkan bahwa Allya Novellya merupakan aset berharga bagi Kabupaten Lahat. Potensi yang dimiliki anak muda seperti Allya sangat memungkinkan dalam meningkatkan dunia kesusastraan dan gerakan literasi di Kabupaten Lahat.

“Kami dari PD IWO Lahat mengapresiasi Allya Novellya yang sudah menerbitkan kumpulan puisinya ke dalam sebuah buku yang diberi nama Panah Ranjang. Ini sebuah berita baik bagi Kabupaten Lahat, khususnya bidang literasi. Karena tingkat kesadaran literasi segaris sehaluan dengan kualitas Sumber Daya Manusia. Karena itu, literasi menjadi indikator penting bagi perkembangan masyarakat di tengah industrialisasi. Di dalamnya, lahir daya hidup kreatif dan inovatif, yang menurut para ahli mutakhir dipandang sebagai skill dasar yang harus dimiliki generasi masa kini guna menghadapi perkembangan zaman,” ucap Supelman di sela pertemuan dengan Allya Novellya. Kamis (21/01/2021).

Allya (panggilan Allya Novellya) mengucapkan rasa terima kasih atas apresiasi dari PD IWO Lahat. Ia juga mengungkapkan bahwa proses penulisan karyanya di dalam buku Panah Ranjang cukup singkat. Hanya saja proses pembuatan buku yang agak

“Pastinya terima kasih atas apresiasi dan undangan jumpa dari PD IWO Lahat. Semoga silaturahmi kami bersama awak media akan terus terjalin,” ucapnya.

“Menulis karya-karya dalam buku ini saya kerjakan selama 2 bulan. Bisa cepat karena saya kerjakan setiap hari dan selam kuliah setiap hari ketemu dengan orang-orang yang berkecimpung di dunia sastra dan penerbitan. Penerbitan buku sempat ditunda karena covid-19 sehingga Perpusnas ditutup dan untuk pendaftaran ISBN antri agak lama,” lanjutnya lagi.

Dalam pertemuan ini, Supelman juga memberikan ide dan saran agar Allya Novellya dapat membuat liryc untuk anak-anak berbahasa daerah. Nantinya lagu tersebut akan direcor ke dapur rekaman.” Ucapnya

Laporan : S.Gumay
Editor : Agustin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here