Beranda Ogan Ilir Mentan Membuka Acara Program “Petani Bela Negeri Agrosolution” Di Ogan Ilir

Mentan Membuka Acara Program “Petani Bela Negeri Agrosolution” Di Ogan Ilir

42
0

SumselNews.co.id Ogan Ilir | Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, serta Gubernur Sumsel H. Herman Deru, mendampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, membuka acara program Kick off Food Estate “Petani Bela Negeri Agrosolution” di Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, Jumat (28/5/21).

“Alhamdulillah, Kabupaten Ogan Ilir masuk dalam program Food Estate di Sumsel bersama empat kabupaten lainnya seperti Ogan Kemering Ilir (OKI), Ogan Kemering Ulu Selatan (OKUS), Ogan Kemering Ulu Timur (OKUT) dan Banyuasin, ungkap Bupati OI Panca, dikutip di akun FB Panca Wijaya Akbar, Jumat (28/05/2021).

Ini menjadi sebuah motivasi agar petani di Ogan Ilir lebih giat lagi dan ini juga selaras dengan visi dan misi saya untuk memajukan pertanian di Ogan Ilir, harapnya.

Pak Mentan juga mengatakan, Program Food Estate ini upaya menjaga ketahanan pangan. Memiliki potensi SDA dan di dukung lima kabupaten penghasil pangan, menjadikan Sumsel sebagai provinsi penyanggah ketahanan pangan nasional.

Sementara pesan dari Pak Gubernur, lima kabupaten yang termasuk dalam program food estate ini harus bekerja keras, kerja serius dalam berkontribusi mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Lima daerah di Sumsel ini berkontribusi dalam menjamin ketersediaan kebutuhan pangan pokok bagi 273 juta penduduk Indonesia.

Mudah-mudahan Ogan Ilir dapat melaksanakan dan memenuhi apa yang menjadi harapan dan cita-cita bersama mampu berkontribusi dalam mewujudkan ketahanan pangan, pungkas Panca. (**/w1n24)

Tanggal Update on 28 Mei 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here