Beranda Uncategorized Lantik 6 JPT dan 25 Pejabat Administrator

Lantik 6 JPT dan 25 Pejabat Administrator

14
0

Suasana tak seperti biasa pada malam pergantian tahun di Bumi Serasan Sekate kali ini. Di momen pergantian tahun 2020 ke 2021 ini Bupati Musi Banyuasin Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA memanfaatkan momentum tersebut dengan mengisi kegiatan pelantikan pejabat JPT dan administrator dan dilanjutkan dengan kegiatan dzikir bersama.

Bertempat di Pendopoan
Griya BumiSerasan Sekate, Kamis (31/12/2020) secara resmi Bupati Muba Dodi Reza melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat kepada sebanyak 6 Pimpinan
Tinggi Pratama dan 25 Pejabat Administrasi di Lingkungan
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

“Pelantikan ini merupakan bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir pegawai,” ungkap Kepala Daerah Inovatif 2020 ini.

Sejumlah peserta lelang JPT yang dilantik saat pergantian tahun antara lain H Yudi Herzandi SH MH sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs Ahmad Nasuhi SH MM Kepala Dinas Sosial Kabupaten Musi
Banyuasin, Muhammad Fariz SSTP MM
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, dan Azizah Kepala Dinas Perdagangan dan
Perindustrian.
Selain itu di level Asisten juga ada rotasi dari Asisten Bidang Administrasi Umum yakni Drs H M Yusuf Amilin mengisi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan yang pejabat sebelumnya masuk pensiun. Posisi Drs H M Yusuf Amilin di Asisten Bidang Administrasi Umum diisi oleh Sunaryo SSTP MM yang juga diberi tambahan tugas sebagai Plt Kepala BKPSDM Muba

“Seperti yang selalu saya tekankan, promosi, rotasi dan mutasi adalah hal yang harus dilaksanakan guna mendapatkan formasi ideal dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan pelayanan publik,” tandas Dodi.

Pelantikan yang dilakukan Dodi Reza Alex sudah melalui banyak proses tahapan tak terpisahkan yang dilakukan sebelumnya melalui seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi ( JPT) secara terbuka dan transparan.

Tahapan ini sesuai amanat undang-undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Tujuannya mendapatkan pejabat yang kompeten dan teruji baik secara manajerial maulun teknis serta sosio kultural.

“Harapan saya pejabat yang baru dilantik, mendapatkan promosi, mampu berkontribusi positif dan maksimal untuk Muba. Sebagai ASN kalian saya minta loyal dan tegak lurus mendukung kebijakan kepala daerah. Menjalankan dan memenuhi kebijakan sesuai visi misi kepala daerah. Silahkan bekerja sesuai kewenangan dan jangan memutuskan masalah yang bukan wewenang saudara,” tegas Dodi.

“Secara jelas kita sudah masuk dalam percaturan dunia global yang dinamis. Era digitalisasi 4.0 merambah dunia pemerintahan dan ini tantangan besar bagi ASN untuk memberikan layanan terbaik,'” tambahnya.

Tahun 2020, tambah dia, tahun yang membanggakan untuk Muba. “Alhamdulillah, banyak terobosan, inovasi dan penghargaan namun masih ada yang harus ditingkatkan ,terutama terkait layanan publik. Mulai kesehatan, pendidikan, penguatan ekonomi kerakyatan di tengah perjuangan melawan wabah COVID-19. Ini akan menjadi tugas kita bersama di tahun 2021 yang sudah di ujung hari,” papar orang nomor satu di Muba ini.

Tanggal Update on 1 Januari 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here