Beranda Nasional KPU OI Resmi Batalkan Pasangan Ilyas Panji Alam – Endang PU Ishak

KPU OI Resmi Batalkan Pasangan Ilyas Panji Alam – Endang PU Ishak

53
0

SumselNews.co.id INDRALAYA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OI) Sumatera Selatan resmi membatalkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam – Endang PU Ishak dari keprsertaan Pilkada Tahun 2020.

Sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan KPU Ogan Ilir Nomor : 263/HK.0.1 KPT/1610/KPU – KAP/X2020 tentang pembatalan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir Nomor urut 2. Yakni Ilyas Panji Alam – Endang PU Ishak.

“Secepatnya kami akan layangkan surat rekomendasi diskualifikasi, kepada paslon yang bersangkutan,”ujar Ketua KPU Ogan Ilir Massuryati kepada awak media pada Senin malam (12/10/2020)

Menurut Massuryati, pihaknya menerima rekomendasi dari Bawaslu Ogan Ilir pada 5 Oktober yang lalu. Setelah menalui proses yang cukup panjang selama tujuh hari mengenai rekomendasi tersebut hari ini disahkan.

Selanjutnya KPUD Ogan Ilir menetapkan paslon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam Endang PU Ishak, yaitu menetapkan paslon tersebut berupa sanksi administrasi pembatalan kepesertaan Pilkada Ogan Ilir Tahun 2020.

“Paslon Ilyas-Endang dikenakan sanksi administrasi pembatalan paslon yang dimaksud dalam Diktum KESATU,” ucapnya.

Di mana dalam Diktum KESATU tertulis nama Ilyas-Endang dengan nomor urut 2. Paslon ini diusung oleh PDI-Perjuangan sebanyak 7 kursi, Partai Golkar sebanyak 8 kursi dan Partai Berkarya sebanyak 1 kursi.

Selain itu Partai Hanura sebanyak 2 kursi dan Partai Bulan Bintang (PBB) sebanyak 1 kursi, dengan jumlah 19 kursi.(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here