Beranda Ogan Ilir Ketua TP PKK ‘Mikhailia’ Ajak Warga OI Lestarikan Kreasi Kearifan Lokal

Ketua TP PKK ‘Mikhailia’ Ajak Warga OI Lestarikan Kreasi Kearifan Lokal

54
0

Sumselnews.co Ogan Ilir | Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir, Mikhailia Tikha Alamsjah bangga akan Kearifan Budaya Sumatera Selatan khususnya yang ada di daerahnya OI.

Dan untuk itu sebagai wujud dari kecintaan akan warisan kreasi dari para pendahulu maupun karya dari kreator kekinian, maka Mikhaila mengajak segenap elemen masyarakat OI untuk tetap mempertahankan dan melanggengkan nya.

Hal ini dikemukakan nya saat mengunjungi stand dari Dekranasda Kabupaten Ogan Ilir yang turut terlibat dalam Rapat Kerja Daerah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Rakerda Deskranasda) dan Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK (RAKON TP PKK) di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang Kamis, (4/3).

“Kita semakin disadarkan betapa kaya dan beragamnya budaya tradisional kita. Sudah sepatut nya kita bangga dan bersama-sama melestarikan dan menjaga budaya kita, karena itu merupakan jati diri serta ciri khas suatu daerah”, tuturnya.

Berbagai macam kerajinan tangan dari Kabupaten Ogan Ilir dihadirkan di Stand diantaranya kain blongsong, kain tajung, kain motif serampang 12, berbagai jenis songket sutera, dan baju jumputan.

Ada juga Tenun Gebeng, Pak Sangka, Gandik, Tanjak yang digunakan untuk nahkoda pakaian tradisional khas Ogan Ilir, kemudian ada pot bunga alumunium, pempek ikan sungai, bekasam, pisau, gantungan kunci khas Ogan Ilir, dan kerajinan lainnya. (**)

Tanggal Update on 10 Maret 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here