Beranda Ogan Ilir Kelurahan Payaraman Timur Adakan Kegiatan Pemberdayaan Kader Posyandu

Kelurahan Payaraman Timur Adakan Kegiatan Pemberdayaan Kader Posyandu

67
0

SumselNews.co.id Ogan Ilir | Kelurahan Payaraman Timur Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, adakan kegiatan pemberdayaan pelatihan kader posyandu, yang digelar selama 3 hari, dengan peserta sebanyak 50 orang kader, bertempat di kantor Kelurahan Payaraman Timur, pada Selasa (6/7/21).

Adapun pemperdayaan kader posyandu terdiri dari 6 kader, yaitu kader lansia, kader balita, kader remaja, kader perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), kader kesling dan kader narkoba.

Lurah Payaraman Timur IVA BARKAYAMI menjelaskan, pemberdayaan kader posyandu bagi masyarakat Payaraman Timur ini tidak lain adalah untuk memberi pencerahan tentang pentingnya hidup sehat.

“Pemberdayaan posyandu ini sangat berguna bagi masyarakat, yang tadinya tidak paham akhirnya bisa memahami tentang hidup sehat, bisa dikatakan penyegaran dan juga bisa menambah ilmu para kader-kader, terlebih lagi ada peserta kader baru, dan berhubung di Kelurahan lagi ada mahasiswa yang lagi KKN, ya kita ikut sertakan juga” terang Lurah.

Pelatihan kita gelar selama 3 hari, dan hari ini hari terakhir, sambung Lurah, dan harapannya setelah pelatihan ini para kader bisa menerapkan apa yang kita dapat dalam pelatihan ini, tutup Lurah Payaraman Timur ini. (w1n24)

Tanggal Update on 6 Juli 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here