Beranda Palembang Kegiatan PTM di Palembang Dilakukan Tiga Sesi, Ini Pengaturannya

Kegiatan PTM di Palembang Dilakukan Tiga Sesi, Ini Pengaturannya

3
0

PALEMBANG | Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pendidikan terus mempersiapkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Senin(6/9) mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto, dirinya bersama tenaga pendidik selama seminggu ini terus mempersiapkan sekolah-sekolah yang akan mulai PTM sehingga Senin 6 September nanti sudah siap.

Pada tahap awal jelas Ketua PGRI ini, ada 30 SMP dan hanya 5 SD di setiap kecamatan yang akan dibuka yakni 3 SD Negeri dan 2 SD Swasta.

“Ada 30 SMP dan 5 SD di setiap kecamatan yang akan dibuka nanti,” jelasnya.

“Sementara untuk sekolah lain masih dalam evaluasi terkait persiapan prokes di sekolah. Satu pekan pelaksanaan PTM akan dilakukan evaluasi kembali,” ungkapnya lebih lanjut.

Dikesempat itu juga Zulinto menerangkan mekanisme kegiatan PTM yang dilakukan, sehingga dapat menghindari penularan Covid-19.

“Waktu pelaksanaan PTM hanya berlangsung maksimal dua jam yang dibagi menjadi tiga sesi, yakni Pukul 07.30-09.30 Sesi Pertama, Sesi Kedua 08.30-10.30 dan Sesi Ketiga 10.00 12.00 (Senin sampai Sabtu),”jelasnya

Selain itu, dalam satu lokal kelas maksimal diisi oleh 10 anak karena menyesuaikan kapasitas 25 persen per lokal.

“Aturan ini berlaku untuk semua jenjang pendidikan baik TK/PAUD, SD dan SMP di Palembang,”ungkapnya

“Jarak antar siswa juga diatur tidak berdekatan, tidak ada jam istirahat dan Satgas Covid-19 yang ada di sekolah juga mengatur mulai dari kedatangan siswa hingga pulang,”tandasnya.

Sementara, Wali Kota Palembang H. Harnojoyo meningkatkan dengan tegas, agar kegiatan PTM dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

“Saya minta sekolah harus siap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat,”tandasnya.

Tanggal Update on 8 Oktober 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here