Beranda Ogan Ilir Karang Taruna Pemulutan Ulu Galang Dana Bantu Korban Kebakaran Ibul Besar

Karang Taruna Pemulutan Ulu Galang Dana Bantu Korban Kebakaran Ibul Besar

130
0

Sumselnews.co.id Ogan Ilir| Musibah kebakaran yang terjadi pada Sabtu (10/7/2021) sekitar pukul 15.40 WIB lalu yang menghanguskan 21 Rumah di Desa Ibul Besar III, mengundang rasa empati yang tinggi bagi Karang Taruna Wira Bakti Pemulutan Ulu Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (11/07/2021).

Menurut Syarifatun, Anggota Karang Taruna Wira Bakti mengatakan para pemuda/i Karang Taruna Wira Bakti Pemulutan Ulu bersama mahasiswa/i KKN Angkatan Ke-75 UIN Raden Fatah Palembang kelompok 15 mengadakan Aksi Penggalangan Dana yang dilaksanakan pada hari ini (11/7/2021) dimulai pukul 9.30 s.d selesai.

“Sebanyak 4 kotak bertuliskan Penggalangan dana Kebakaran Desa Ibul Besar III dibawa oleh para pemuda untuk mengelilingi Pasar Minggu yang ada di Desa Pemulutan Ulu,” Ujar Syarifatun, Minggu (11/7).

Lanjutnya, Selain berupa uang tunai, open donasi juga dilakukan dapat berupa sembako dan pakaian layak pakai.

“Jadi ini adalah pengalaman pertama kali kami dari karang taruna Desa Pemulutan Ulu mengadakan open donasi untuk membantu korban kebakaran.”

Masih dikatakan Syaritun, bahwa dirinya sangat mengapresiasi respon positif masyarakat yang telah mendukung dan berpartisipasi memberikan sumbangan, dan mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat membantu saudara kita yang terkena musibah.

“Alhamdulillah, antusias warga sekitar sangat baik dan dana yang terkumpul juga lumayan. Kami sangat-sangat berterima kasih kepada warga desa Pemulutan Ulu dan sekitarnya telah memberikan bantuan dan dukungan kepada kami. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ucapnya.

Rizki selaku ketua kelompok 15 KKN UIN Raden Fatah Palembang Angkatan Ke-75 mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dan membantu penggalangan dana ini.

“Terimakasih sebanyak-banyaknya kami ucapkan kepada saudara-saudara karang taruna yang sudah bersemangat untuk mensukseskan kegiatan ini. Mudah-mudahan keakraban ini terus terjalin lagi kedepannya. Tak lupa, terimakasih juga kepada warga masyarakat yang telah memberikan bantuan untuk membantu meringankan beban Masyarakat yang terkena musibah,” tandasnya.

Sementara, Ketua BPD Pemulutan Ulu mengapresiasi kegiatan penggalangan dana yang digelar Karang Taruna Wira Bakti bersama KKN UIN Raden Fatah Palembang.

“Terimakasih kepada adek-adek karang taruna Wira Bakti Pemulutan Ulu dan juga adek-adek KKN UIN Raden Fatah Palembang yang telah mempunyai inisiatif tentang penggalangan dana kebakaran di Ibul Besar III. Kami sangat apresiasi sekali kegiatan ini sangat positif guna untuk membantu para korban kebakaran di Ibul III tersebut. Mudah-mudahan kegiatan ini juga diikuti oleh daerah-daerah lain yang ada di Pemulutan. Semoga dengan adanya kegiatan penggalangan dana ini bisa membantu meringankan beban warga yang terkena musibah” Pungkas Yakub Anwar, selaku BPD Pemulutan Ulu.(4win)

Tanggal Update on 11 Juli 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here