Beranda Lahat JMSI Kabupaten Lahat Berikan Pelatihan Jurnalistik Pada SMA.

JMSI Kabupaten Lahat Berikan Pelatihan Jurnalistik Pada SMA.

5
0

Sumselnews.co.id LAHAT || Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pengurus Cabang Lahat, berikan pelatihan jurnalistik di Sekolah Emirates Islamic School Kabupaten Lahat.

Kegiatan ini mengambil tema “Be A Good Jurnalist Make A Better Future”Kamis  (04/11/21). Kegiatan yang diselenggarankan di aula Sekolah Emirates Islamic School, dihadiri oleh siswa-siswi Sekolah EIS.

Ketua JMSI Lahat Robiansyah dalam kegiatan tersebut  memberikan pemahaman dasar dalam penulisan sebuah produk jurnalistik serta didampingi Darmawan selaku Sekretaris JMSI Kabupaten Lahat, mengisi materi terkait teknik dalam melakukan wawancara.

Ketua Yayasan Bina Insani Marwan Ardiansyah SE. M.Si,  menyambut baik kedatangan dari  rekan-rekan JMSI Pengcab Lahat dirinya juga menjelaskan, pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan merupakan bentuk sinergi Sekolah Emirates Islamic School Kabupaten Lahat dengan JMSI Pengcab Lahat.

Sambung marwan tujuan dari kegiatan ini adalah, agar siswa-siswi memahami profesi wartawan serta diharapkan setidaknya siswa dan siswi juga mengerti tata cara maupun aturan cara teknik membuat berita dan teknik wawancara.

” Atas nama sekolah Emirates Islamic School Kabupaten Lahat, mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan JMSI Kabupaten Lahat. Kita berharap setelah selesai pelatihan jurnalistik, anak-anak memahami dan tau apa itu kegiatan jurnalistik yang dilakukan wartawan,” Ucapnya

Walaupun kegiatan dilaksanakan pada siang hari, bukan berarti hal ini melunturkan semangat anak-anak siswa dari Sekolah EIS Lahat, terlihat di lokasi Siswa-Siswi sangat antusian dengan materi yang disampaikan oleh rekan JMSI Lahat.

“Tentunya dari sini anak-anak juga memahami mana berita yang baik dan berita yang tidak baik, serta anak dapat mencermati mana berita yang Hoaks dan berita yang real atau benar sesuai fakta.” Tuturnya

Agustin

Tanggal Update on 5 November 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here