Beranda Uncategorized Hilang Kontak Sebelum KLB, Kader Sayangkan Sikap Ketua DPC Demokrat Muba

Hilang Kontak Sebelum KLB, Kader Sayangkan Sikap Ketua DPC Demokrat Muba

81
0

DPC Partai Demokrat Musi Banyuasin menegaskan menolak keras Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat kubu Moeldoko yang berlangsung di Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa pekan lalu.

Hal itu ditegaskan, anggota DPRD Muba dari partai Demokrat, Jepriyansyah, Kamis (11/3/2021).

Jepriyansyah juga menyatakan, kader Demokrat di Muba tetap setia dan loyal pada hasil kongres 15 Maret 2020 di Jakarta, dimana Ketua Umumnya adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kami tetap mendukung AHY, karena KLB itu kita anggap perampasan!,” ujar Jepriyansyah.

Jepriyansyah, juga menyayangkan langkah Ketua DPC Muba yang diduga terlibat dalam KLB Deli Serdang.

Berdasarkan informasi yang didapatnya, sebagaimana DPD Demokrat Sumsel menyatakan, ada tiga DPC yang absen pada apel siaga dan diduga terlibat pada KLB Deli Serdang. Ketiga DPC itu, yakni DPC Demokrat Ogan Ilir, Pagaralam dan Muba.

“Itulah yang kita dapat informasi dari statmen DPD,” katanya.

Jepriyansyah mengungkapkan, pihaknya hilang kontak dengan Ketua DPC Muba khairul ilyas sejak 3 Maret lalu sebelum KLB berlangsung.

Jepriyansyah sangat menyayangkan sikap Ketua DPC Muba yang tidak ada komunikasi hingga saat ini.

“Kalau terbukti dengan adanya SK, Ketua DPC ikut KLB, aku pribadi menyayangkan. Cuma itu hak die, tapi kok dak ado konfirmasi sejak tanggal 3 Maret hilang kontak,” ujarnya.

DPC Muba sendiri aku Jepriyansyah masih menunggu SK dari DPD dan DPD perihal dugaan ketua DPC partai Demokrat Muba yang ikut terlibat dalam KLB.

Termasuk juga kabar adanya pergantian Ketua DPC yang lama diganti dengan nama baru.

“Namanya sudah dengar, tapi kami nunggu kabar SK dari DPD,” tukasnya.

Sebelumnya,Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Musi Banyuasin Oekto Feriansyah ST mengatakan saat ini DPC partai Demokrat Kabupaten Musi Banyausin (Muba) masih menunggu kepastian struktur kepengurusan yang baru.

“Kalau desas desunya seperti itu, akan tetapi untuk kami Muba belum tahu, kepastian adanya pergantian ketua. namun kita juga tidak serta merta menerima bukan kami menolak yang pasti kalaupun memang sudah ada turun struktur yang baru pergantian ketua ataupun komposisi ataupun seluruh diganti bisa jadi kan, dari itu kami masih menunggu dalam waktu satu minggu ini ada perkembangan nanti akan kita intruksikan,”Ungkap Oekto, kemarin.

Dikatakanya, memang dari informasi sudah ada nama untuk peganti ketua DPC Partai Demokrat Muba.Namun para kader dan pengurus DPC Demokrat muba masih menunggu kepastian saja.

“Dari informasinya untuk menduduki plt ketua DPC Demokrat Muba Ibu Nurwati Wahab.Tetapi kita belum bisa memastikan. Apakah itu perwakilan dari DPD atau DPP langsung.Yang pasti kami masih menunggu keputusan dari DPP,”imbuhnya

Tanggal Update on 11 Maret 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here