Beranda Palembang Herman Deru Tinjau Korban Kebakaran di Kelurahan 1 Ilir Palembang

Herman Deru Tinjau Korban Kebakaran di Kelurahan 1 Ilir Palembang

0

PALEMBANG | Didampingi Ketua TP PKK sekaligus Ketua PMI Provinsi Sumsel, Hj. Feby Deru, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengunjungi sekaligus meninjau kondisi korban kebakaran di Batu Ampar, Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Rabu (20/7/2022) siang.

Tak hanya memastikan kondisi warganya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga datang membawa sejumlah bantuan untuk para korban.

Menurut Herman Deru, awalnya Ia berniat datang pagi menjenguk para korban. Namun karena harus menghadiri acara pelestarian alam di Kabupaten Lahat, Iapun baru sempat hadir siang hari.

Dalam kesempatan itu, Ia meminta kepada puluhan korban kebakaran untuk menyikapi musibah ini dengan tabah. Tidak perlu mencari siapa yang salah karena setiap orang pastilah tidak menginginkan adanya musibah. Entah itu karena murni musibah atau akibat kelalaian ataupun kecerobohan.

“Tolong dikesampingkan dulu semua itu. Saat ini yang terpenting kita jangan kurangi bersyukur. Tetap beribadah dan jangan menyalahkan dan marah sm Sang Pencipta. Kita harus yakin ada rahasia terbaik di balik musibah ini,” pesan Herman Deru.

Untuk itu kepada anak-anak korban kebakaran ini menurut Herman Deru juga akan diberikan pendampingan trauma healing yang dipusatkan di Mushala Jauharul Islam yang tak jauh dari lokasi kebakaran.

“Kita berikan trauma healing pada anak-anak karena kita khawatir mereka terganggu psikologinya,” tambahnya.

Sementara itu salah seorang korban kebakaran, Yanti 44, ibu tiga anak mengaku cukup lega dengan sejumlah bantuan yang datang termasuk bantuan uang tunai dari Gubernur.

“Alhamdulillah bisa untuk tambahan. Rencananya untuk biaya bangun rumah. Walaupun tidak akan sama dengan rumah yang dulu. Dan juga bisa bantu buat anak sekolah, terimakasih sekali,” ujarnya berusaha tetap tegar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dr. H. Budiarto Marsul, Ketua KORMI Sumsel, Hj. Samantha Tivani Herman Deru, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Mirwansyah, dan Perwakilan BPBD Provinsi Sumsel, serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel. (Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel)

Tanggal Update on 5 Oktober 2022 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here