Beranda Lahat Giat apel ops dalam rangka operasi Yustisi protokol kesehatan covid 19 polres...

Giat apel ops dalam rangka operasi Yustisi protokol kesehatan covid 19 polres lahat.

44
0

Menuju Lahat sehat Bercahaya Polres lahat Lakukan Giat kedisiplinan Menggunakan Masker Di Massa Pandemi Virus Covid 19

Sumselnews.co.id LAHAT | Hari Selasa 22 september 2020, pukul 08.00 wib di halaman mapolres lahat. Kapolres lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK yang diwakili oleh waka polres lahat Kompol Budi Santoso Ssos memimpin apel ops Yustisi protokol kesehatan covid 19 tahun 2020.

Hadir dalam pelaksanaan apel ops tersebut seluruh unsur FKPD atau yang mewakili, para kabag, kasat dan kapolsek jajaran polres lahat.

” Dalam amanatnya kapolres lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK. yang di bacakan oleh waka polres lahat kompol Budi santoso S.SOs bahwa polri, TNI, sat pol pp, kejaksaan dan hakim melaksanakan ops yustisi tahun 2020 di kab Lahat, ini didasari makin terus bertambahnya kasus covid 19 di indonesia termasuk di kab.Lahat. Salah satu faktor penyebabnya adalah banyaknya warga yang mengabai protokol kesehatan.


Ops yustisi sangat penting dalam penegakan disiplin kesehatan sebagaimana instruksi presiden no.6 tahun 2020 , pergub no.37 dan perbub no. 25 tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman pada situasi corona covid 19.

” Untuk itu polri, TNI dan pemda akan sangat gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dengan sosialisasi 3 M yaitu :

1). menggunakan masker
2). mencuci tangan dan
3). menghindari kerumunan massa.

Ops yustisi juga akan menerapkan sangsi kepada para pelanggar disiplin yang tidak memakai masker sesuai sangsi yang ada dalan pergub dan perbub berupa sangsi sosial dan denda sebesar Rp. 500.000 ( lima ratus ribu rupiah ).” Tuturnya Waka Polres Lahat Kompol Budi santoso S.SOs

” Selesai pelaksanaan apel ops , unsur FKPD yang di wakili oleh waka polres lahat Kompol Budi Santoso S.SOs, melaksanakan pelepasan persinil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, sat pol pp, DLLAJ dan BPBD untuk melaksanakan giat Ops yustisi di wilayah kab. Lahat.

Apel ops Yustisi protokol kesehatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia degan tujuan menegakkan disiplin dengan melakukan penindakan tegas kepada masyarakat yg tidak disiplin. dalam menggunakan masker.

Selama giat berlangsung Situasi dalam keadaan aman dan terkendali, Menuju lahat Sehat BERCAHAYA,” Tutupnya ( Agus )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here