Beranda Banyuasin Gelar Orientasi Calon Anggota, Ini Pesan PWI Sumsel

Gelar Orientasi Calon Anggota, Ini Pesan PWI Sumsel

22
0

Sumselnews.co.id  Banyuasin | Untuk meningkatkan wartawan yang profesional, Persatuan Wartawan Indonesia Banyuasin kembali menggelar Orientasi calon anggota PWI yang dilaksanakan di Mess Pemkab Banyuasin, Kamis (24/6/2021).

Kegiatan orientasi keanggotaan ini diikuti sebanyak 40 peserta terdiri dari 18 orang calon anggota muda dan 22 orang peningkatan calon anggota biasa.

Ketua PWI Sumatera Selatan, Firdaus Komar mengatakan wartawan muda yang saat ini nanti ada keterkaitan untuk menghidupkan organisasi.

“Setelah ini, kita harus komitmen bahwa organisasi kita jaga,” katanya.

Dijelaskannya, PWI dalam merekrut anggota ada mekanisme yang sudah di atur dari peraturan dasar salah satunya melalui orientasi.

“Pentingnya orientasi ini pertama kita memasuki suatu wilayah harus punya ketahuan dulu, seperti visi misinya. Jangan sampai dalam organisasi itu seperti “bertepuk ikut ramai, berbaris ikut panjang” artinya tidak menentukan hadir atau tidak hadir nya tidak mempengaruhi bagi organisasi, yang penting kehadiran kita itu mewarnai suatu organisasi,” terangnya.

Masih dikatakannya, calon anggota PWI harus punya komitmen dan punya rasa atau naluri terhadap tugas jurnalistik. “Apapun media yang diikuti yang penting bekerja dengan profesional dan punya kemampuan,” ujarnya.

Firdaus menyampaikan, jangan jadikan kartu PWI untuk menakuti Kepala Desa, Kepala Sekolah yang ujungnya tidak profesional. (Desi)

Tanggal Update on 25 Juni 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here