Beranda Palembang DPRD Palembang Kembali Soroti Kinerja PT. SP2J

DPRD Palembang Kembali Soroti Kinerja PT. SP2J

26
0

Fraksi Nasdem Persatuan Pembangunan DPRD Kota Palembang mempertanyakan, peran dan kinerja BUMD yang ada di Kota Palembang, salah satunya BUMD PT. SP2J (Sarana Pembangunan Palembang Jaya).

Pasalnya, sepanjang Tahun 2020 perusahaan plat merah yakni, PT SP2J, PT Patralog, dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) tidak memberikan sumbangsih retribusi sama sekali kepada daerah.

“Kinerja BUMD di Kota Palembang, seperti, PT SP2J, PT Patralog serta BPR, tidak ada sumbangsih sama sekali atau 0 persen, kami minta hal ini di jelaskan, apa kendala yang dihadapi,” kata jubir Fraksi Nasdem Persatuan Pembangunan, Paidol Barokat, saat menyampaikan pemandangan umum fraksi-fraksi tentang LKPJ Walikota Palembang Tahun 2020.

Selain itu, sambung Paidol, pihaknya juga mempertanyakan kinerja PDAM Tirta Musi, yang hanya mampu merealisasikan target sebesar 73 persen.

“Kami minta ke depan BUMD yang ada di kota Palembang dapat bekerja lebih maksimal,” pungkasnya.

Sebelumnya, kinerja PT. SP2J sempat disoroti oleh beberapa Fraksi di DPRD Kota Palembang pada tahun 2020 lalu, hingga kini kinerja manajemen perusahaan tersebut dianggap belum maksimal dalam menyumbang PAD bagi Pemkot Palembang.

Tanggal Update on 16 Maret 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here