Beranda OKI Dinas PUPR OKI Terus Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur di Beberapa Desa

Dinas PUPR OKI Terus Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur di Beberapa Desa

4
0

Sumselnews.co.id OKI | Ruas jalan di beberapa titik terus dilakukan perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten OKI, guna memberikan kenyaman kepada masyarakat yang melintas.

Seperti yang telah dirasakan warga Desa Sugiwaras dan Muara Telang, Kecamatan Teluk Gelam. Hal tersebut disampaikan langsung oleh tokoh masyarakat Desa Sugiwaras, Cek Man.

“Dengan baiknya jalan yang ada akan mempermudah masyarakat yang melintas dan kemungkinan jika jalan bagus perekonomian masyarakat juga lancar,” terangnya, Sabtu (11/9/2021).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten OKI, Ir. Man Winardi menjelaskan peningkatan ruas jalan Muara Telang – Sugih Waras sepanjang 1,723 km terus dilakukan peningkatan secara bertahap sejak tahun 2017 lalu.

“Peningkatan jalan ini dimulai sejak tahun 2017. Tahun ini dikerjakan cor beton sepanjang 495 meter dengan lebar 4 meter juga perkuatan tebing di sungai tepatnya di Desa Sugiwaras dan Muara Telang,” terangnya.

Secara bertahap, menurut Man, Pemerintah Kabupaten OKI memberikan pelayanan nyata dan dirasakan langsung masyarakat, terutama infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi wewenang Dinas PUPR.

“Pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan merupakan komitmen pak Bupati secara bertahap dan skala prioritas agar masyarakat bisa menikmati dampaknya,” kata Man.

Selain itu, terang Man, ada beberapa titik lagi yang telah diprioritas perbaikan maupun peningkatan jalan poros di Kabupaten Ogan Komering Ilir pada tahun 2021.

“Antara lain di Kecamatan Kayuagung, Pedamaran Timur, Sungai Menang hingga Kecamatan Cengal antara lain pada ruas Talang jaya-Cengal, Talang Jaya – Sungai Menang. Demikian dengan ruas SP 1 Sumber hidup – Kayu Labu,” terangnya.

Di kecamatan Mesuji antara lain pada ruas Sumbu Sari – Surya Adi, Bumi Agung – Cahaya Tani, Tulung Harapan hingga pertatasan Kabupaten OKU Timur. Di Kecamatan Lempuing antara lain pada ruas Sumbu Sari – Surya Adi, Bumi Agung-Cahaya Tani,  Dikecamatan Mesuji Makmur pada ruas Catur Tunggal – Cahaya Mas, Demikian di ruas Kepahyang- Dabuk Rejo hingga Suka Mulya.

Di Kecamatan Jejawi antara lain ruas Lubuk Ketepeng – Tanjung Aur- Pulau Layang demikian dengan ruas Ulak depati – Tapus – Pulau Layang, demikian untuk peningkatan jalan poros dalam Kecamatan Air sugihan.
.
“Sebagian lagi di ruas Kayuagung – SP. 1 Sumber Hidup, Kayu Labu – Talang Jaya, Sirah Pulau Padang – pampangan- Lebung batang dan Lebung Batang- Tulung Selapan,” tutupnya. (Nisa)

Tanggal Update on 11 September 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here