Beranda Ogan Ilir Bupati OI Kembali Pekerjakan Nakes yang Pernah Dipecat

Bupati OI Kembali Pekerjakan Nakes yang Pernah Dipecat

153
0

SumsrlNews.co OGAN ILIR | Bupati Ogan Ilir kembali pekerjakan 109 tenaga kesrhatan (Nakes) RSUD yang pernah di pecat.

Sejumlah nakes tersebut di panggil kembali oleh Bupati Ogan Olir Ilyas Panji Alam, karena rekomendasai Ombusman.

Dipanggil kembali oleh Bupati OI Panca Wijaya Akbar untuk dipekerjakan sesuai dengan fungsi tugas mereka sebelumnya.

“Dasar pengembalian 109 nakes ini, karena rekomendasi dari Ombudsman,”kata Bupati OI Panca Wijaya Akbar Selasa (13/04/2021).

Dijelaskan Panca, hal ini dilakukan bukan semata-mata memenuhi janji kampanye, melainkan untuk menjalankan aturan,” kata Bupati Panca kepada awak media dan dihadapan ratusan nakes saat hadir di kantor Bupati OI, Tanjungsenai, Selasa (13/04/2021).

Keputusan Bupati Panca tersebut, disambut senyum dan tepuk tangan oleh para nakes yang hadir. Dari jumlah total 109 nakes yang sebelumnya sempat dipecat itu, ada 102 orang nakes yang hadir dalam pertemuan. Sementara 7 orang lainnya tak hadir, karena sudah mendapatkan pekerjaan yang baru.

Menurut Panca, yang menjadi perhatian Ombudsman bukan penyebab nakes diberhentikan, melainkan cara memberhentikannya yang dipertanyakan.

“Dengan suasana kerja yang baru ini, kita harus sama-sama berbenah dalam bekerja melayani masyarakat kita,” pinta Panca.

Selain akan ada peningkatan kualitas SDM, Panca juga memastikan akan membenahi sistem administrasi di RSUD OI agar semakin baik.

“Kepada para nakes, tunjukkan kepada kami kepada masyarakat Ogan Ilir, bahwa kalian tidak bersalah dan kalian memang layak dikembalikan ke posisi semula. Dengan cara, melayani masyarakat sebaik mungkin, tulis dan ikhlas,” tegas Panca.(Aw)

Tanggal Update on 13 April 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here