Beranda Lahat Bupati Lahat Cikujang Tinjau aliran Siring Yang Jebol Akibat Banjir, Dan Akan...

Bupati Lahat Cikujang Tinjau aliran Siring Yang Jebol Akibat Banjir, Dan Akan Diperbaiki

111
0

Sumselnews.co.id LAHAT || Bupati Lahat CikUjang SH didampingi Kepala Desa Tanjung Payang Sapri dan Kepala BPKAD, Kabag PBJ dan PUPR tinjau langsung kepala siring yang jebol akibat banjir di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan, pada hari Selasa ( 15/12/2020 ). Bertempat di lokasi tangga manik.

Menurut Bupati Lahat Cikujang SH,” irigasi yang mengalirkan aliran sawah di empat desa ini, Desa Tanjung Payang, Desa Banjar Negara, Desa Nantal dan Desa Karang Dalam karena hampir satu tahun sawah kekeringan air lebih 300 H ini tidak ada aliran airnya,

” Disebabkan pada awal tahun 2020 kabupaten lahat dilanda banjir hampir di seluruh wilayah lahat tak terkecuali di aliran sungai Lematang Porak-poranda Dikarnakan banjir tahun lalu, Yang mengakibatkan aliran palak siring di tanga manik kecamatan lahat selatan hancur takbisa dilalui oleh air sungai Lematang.

karena dari itu banyak laporan dari Kepala Desa dan masyarakat, karena waktu itu belum sempat meninjau dan juga pada hari ini kita tinjau langsung, insyaallah tahun 2021 ini akan kita perbaiki dan Akan kita alirkan supaya masyarakat di empat desa ini dapat bersawah kembali,” kata Cik Ujang

” menurut saya sawah bisa tiga kali panen dalam satu tahun dan ini sangat membantu masyarakat, karena bendungan ini jebol akibat bencana alam. ” Insyaallah bangunannya akan kita buat secara permanen, Tuturnya Bupati lahat Cikujang SH.

Laporan : Alpis
Editor : Agustin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here