Beranda Lahat Bupati Lahat buka Launching Universal Health Coverage (UHC) Serta Penyerahan Kartu JKN-KIS...

Bupati Lahat buka Launching Universal Health Coverage (UHC) Serta Penyerahan Kartu JKN-KIS Simbolis

11
0

Sumselnews.co.id LAHAT || Bupati Lahat, Cik Ujang SH dan Wakil Bupati Lahat, H Harianto, SE. MM bersama kepala Dinas Kesehatan, Taupik M Putra, Mkes dan forkompinda kabupaten Lahat. Kegiatan berlangsung di Gedung pertemuan Pemkab Lahat, Senin (28/6/21).

Pemerintahan Kabupaten Lahat telah mengintegrasikan 119.441 penduduknya serta 6.254 jiwa Kepala dan Perangkat Desa beserta Anggota Keluarganya dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Adapun jumlah penduduk Lahat yang terdaftar JKN-KIS telah mencapai 418.950 jiwa atau 96,23%. Dengan jumlah persentase tersebut, kini Kabupaten Lahat telah mencapai Universal Health Coverage (UHC).

Bupati Lahat, Cik Ujang, SH mengatakan Pemerintah Kabupaten Lahat selalu berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada setiap warganya.

” UHC yang dicapai oleh Kabupaten Lahat merupakan wujud dari kepedulian dan komitmen Pemerintah Kabupaten Lahat dalam upaya meningkatkan kualitas derajat Kesehatan masyarakat,” terang Bupati Lahat.

Cik Ujang SH menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Lahat untuk dapat memanfaatkan Kartu JKN-KIS ini dengan baik dan sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku.

” Untuk seluruh tenaga kesehatan melalui Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan sebaik mungkin kepada masyarakat Kabupaten Lahat,” harap Bupati Lahat.

Disisi lain Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau, Harry Nurdiansyah, memberikan apresiasi terharap pencapaian UHC Kabupaten Lahat. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Lahat mempunyai niatan mulia dan berkeinginan kuat untuk mendaftarkan seluruh penduduknya menjadi peserta Program JKN-KIS. Dirinya juga berharap pencapaian UHC Kabupaten Lahat dapat menjadi contoh bagi daerah lain khususnya di Provinsi Sumatera Selatan.

“Dengan telah tercapainya Universal Health Coverage (UHC) serta telah terintegrasikan Kepala Desa dan Perangkat Desa Kabupaten Lahat, maka setiap penduduk di Kabupaten Lahat dapat memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan baik itu promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif bermutu dan terjangkau,” kata Harry.

Kegiatan launching UHC tersebut juga di warnai dengan pemberian Kartu JKN-KIS secara simbolis oleh Bupati Lahat dan kepala BPJS Lubuk Linggau kepada perwakilan masyarakat kepada kepala desa dan perangkat desa.

Dalam Launcing Universal Healt Coverage ini, PT. KAI menyerahkan satu buah unit mobil Ambulance dan satu buah kursi roda kepada Pemerintahan Kabupaten Lahat, di saksikan oleh Bupati Lahat bersama Forkompinda.

Agustin

Tanggal Update on 28 Juni 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here