Beranda Lahat Bupati dan Wakil Bupati Lahat Secara Simbolis Berikan BLT Di Kecamatan Mulak...

Bupati dan Wakil Bupati Lahat Secara Simbolis Berikan BLT Di Kecamatan Mulak Ulu

24
0

Sumselnews.co.id LAHAT — Usai memberikan bantuan langsung tunai ( BLT) Dana Desa secara simbolis di Kecamatan Mulak Sebingkai kabupaten Lahat, Bupati Lahat CikUjang SH bersama Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA juga menuju ke Kecamatan Mulak Ulu kabupaten Lahat, dalam acara yang sama pemberian bantuan langsung tunai ( BLT) Dana Desa secara simbolis kepada masyarakat di Kecamatan Mulak Ulu, pada Hari Selasa ( 11/8/2020 ).

Yang Hadir pada penyerahan bantuan langsung tunai dana desa tahun 2020 di Kecamatan Mulak Ulu kabupaten Lahat, Inspektur, kepala BPBD, Kepala Bapenda, Kepala Bapedda, Kadis PUPR, Kadis PRKPP, Kadis BPKAD, Kadis Dinas Sosial, Kadis Koprasi dan UKM, Kadis Perikanan, Kadis Pertanian, Kadis DKP, Kadis Kominfo, Kadis Pariwisata, Camat Mulak Ulu, Camat Kota Agung, Camat Tanjung Tebat, Unsur Trifika Kecamatan, Kades se-Kecamatan Mulak Ulu dan Ketua PKK Kecamatan beserta Anggota.

“Camat Mulak Ulu kabupaten Lahat, melaporkan masyarakat penerima bantuan langsung tunai ( BLT) Dana Desa Tahun 2020 di Kecamatan Mulak Ulu kabupaten Lahat. sebanyak 16 Desa, adapun data masyarakat yang menerima bantuan langsung tunai dana desa di wilayah kecamatan mulak Ulu Berjumlah keseluruannya1.426 Kepala Keluarga ( KK ).

Pada penyerahan bantuan langsung tunai dana desa di Kecamatan Mulak Ulu, kabupaten Lahat, Bupati Lahat CikUjang SH dalam sambutannya menyampaikan,” masyarakat yang menerima bantuan Iangsung tunai dana desa atau (BLT), diwilayah kecamatan mulak ulu kabupaten Lahat ini sebanyak 1.426 Kepala Keluarga atau 16 Desa di kecamatan mulak ulu. Karna bantuan langsung tunai dana desa yang di berikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

” saya berharap kepada Kepala Desa agar kiranya dalam pemberian bantuan langsung tunai ( BLT) Dana Desa ini memang benar-benar masyarakat yang terdampak covid-19. Dan juga saya berharap kepada keiuarge ku masyarakat di Kecamatan Mulak Ulu ini bagi yang penerima bantuan ini agar kirannya benar-benar di pergunakan dengan sebaik-baiknya,untuk memenuhi kebutuhan sehari hari,” tutur Cik Ujang.

Sementara itu juga Bupati Lahat CikUjang SH menghimbau kepada masyarakat agar kirannya tetap waspada, tetap mematuhi protokol kesehatan :
1). cuci tangan dengan sabun,
2). pakai masker,
3). jaga jarak dan hindari kerumunan,” juga

Dalam kesempatan ini khususnya di kecamatan mulak ulu Kabupaten Lahat ini untuk dapat menjaga kelestarian sungai maupun hutan. Sungai harus kita jaga kelestariannya jangan menangkap ikan di sungai dengan mengunakan Strum dan Racun ( Putas),” Ujarnya

ini saya tegaskan bila ada masyarakat kita yang menangkap ikan di sungai dengan mengunakan Strum atau Putas dapat melaporkan kepada aparat setempat akan kita proses sesuai dengan hukum.” Katanya Bupati Lahat Cikujang SH

“Dan juga akhir sambutan dan penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa Bupati dan Wakil Bupati Lahat beserta rombongan juga melepas bibit ikan di sungai Desa Muara Tiga Kecamatan Mulak Ulu.Kabupaten Lahat,” Tuturnya (Agus)

Tanggal Update on 12 Agustus 2020 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here