Beranda Ogan Ilir BKPSDM OI : Apa Yang Dilakukan Oknum Guru SMP Negeri 01 Indralaya...

BKPSDM OI : Apa Yang Dilakukan Oknum Guru SMP Negeri 01 Indralaya Tidak Mencerminkan Seorang Pendidik

372
0

SumselNews.co.id Ogan Ilir | Terkait penjemputan langsung oleh pihak Kejari Ogan Ilir (OI) di sekolahan terhadap oknum guru SMP Negeri 01 Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, beberapa hari lalu, tepatnya hari jum’at (17/9).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, oknum guru ASN tersebut dijemput pihak Kejari untuk di tahan, karena atas perbuatannya, seorang guru honorer patah jari kelingking.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OI Wilson Effendi, sama sekali belum mendapatkan laporan dari pihak yang terkait, hal itu diungkapkannya pada Selasa (21/9/2021) diruang kerjanya.

Menurut Wilson, apa yang dilakukan oknum guru tersebut tidak mencerminkan seorang pendidik, karena dirinya sempat mengikuti kejadian ini.

“Harusnya seorang guru itu mendidik bahkan mencontohkan perilaku baik kepada anak didik saat disekolah, tentunya sangat disayangkan apa yang sudah dilakukan oleh oknum guru tersebut,” Ungkap Wilson.

Saat ditanya apa yang akan dilakukan dan sangsi dari pihak BPKSDM tentang hal ini, Wilson mengatakan, masih menunggu laporan pihak terkait, dalam hal ini adalah Dinas Pendidikan (Diknas), kita bisa saja langsung koordinasi, tapi sebagusnya kita tunggu laporan pihak terkait.

“Dan sangsi terhadap oknum guru tersebut, mengingat ia adalah seorang ASN, kita akan mengkaji karena di kita ada Tim pengkaji kedisiplinan pegawai, apalagi ini sudah masuk ranah pidana, artinya itu sudah incrah,” jelasnya.

Nanti hasil keputusan nantinya dari Tim BKPSDM, dengan mengandeng Inspektorat dan pihak terkait, terhadap oknum guru tersebut, kalau semisal kasusnya melakukan korupsi, itu jelas dicopot dari jabatan ASN nya, dan kalau untuk ini harus benar-benar kita kaji, tutup Wilson. (w1n24)

Tanggal Update on 22 September 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here