Beranda Nasional BINDA Sumsel Mulai Vaksinasi Lansia dan Anak Usia 6-11 di Kabupaten Ogan...

BINDA Sumsel Mulai Vaksinasi Lansia dan Anak Usia 6-11 di Kabupaten Ogan Ilir

7
0

Sumselnews.co.id| Ogan Ilir – Badan Intelejen Negara Daerah Sumatera Selatan (BINDA Sumsel) kembali berkolaborasi melakukan vaksinasi Covid -19, bagi lansia dan anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Setelah sebelumnya memberikan vaksin untuk masyarakat dan pelajar.

Pelaksanaan Vaksinasi sendiri digelar di Sekolah Dasar (SD) Negeri 05 Desa Harapan Kecamatan Pemulutuan Kabupaten Ogan Ilir. Pelaksanaan vaksinasi sendiri dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Pegayut dan Puskesmas Pemulutan, senin (10/1).

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumsel Brigjend TNI Armasyah, SH melalui Kaposda BIN Ogan Ilir Letkol Ervan Rusnandar mengatakan Target kita di Januari 2022 adalah 1000 dosis untuk lansia dan usia 6-11 tahun.

“Vaksinasi ini penting karena anak merupakan mata rantai dari herd immunity, apabila anak-anak sudah divaksin akan terlindungi, maka kakek neneknya yang dekat dengan anak-anak juga lebih aman. Apalagi kalau kakek neneknya itu sudah divaksin tentu jauh lebih aman,”singkatnya.

Terpisah, kepala sekolah SDN 05 Desa Harapan Desy Hidayati mengatakan jumlah anak yang akan dilakukan vaksinasi sebanyak 329 siswa.

“Sebelum dilakukan vaksinasi, anak dilakukan pengecekan kesehatan, selain itu kita juga sudah meminta persetujuan terlebih dahulu dari orang tua siswa,”tandasnya.

Tanggal Update on 10 Januari 2022 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here