Beranda Lahat Bank Sampah Semidang Indah Desa Manggul, Di Resmikan Bupati lahat Cik ujang.

Bank Sampah Semidang Indah Desa Manggul, Di Resmikan Bupati lahat Cik ujang.

21
0

Sumselnews.co.id LAHAT || Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN )yang memgambil tema” Mari Bersama Kita Atasi Sampah Menjadi Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi”. Dan sekaligus Lounching Bank Sampah Semidang Indah di Desa Manggul, kabupaten Lahat provensi sumatera selatan Selasa (23/02/21)

Hadir pada lounching tersebut, Ketua DPRD Fitrizal Homizi.ST, Kapolres Lahat AKBP. Achamad Gusti Hartono.SlK beserta jajaran, jajaran OPD terkait, Kapolsek Kota Lahat, Kapolsek Pulau Pinang, Camat Lahat, Kades Manggul, Derektur Bank Sampah Dodi, Ketua Bank Sampah Semidang Indah Manggul, Desa Arahan, Desa Kencana Sari,Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

” Bupati Lahat Cik Ujang.SH juga dalam sambutannya mengatakan, dalam melaksanakan pembangunan Iima tahun kedepan 2019-2024 misi pemerintah kabupaten Iahat yaitu mewujudkan masyarakat kabupaten Iahat yang beraklak, mandiri berkeadilan, makmur dan sejaterah serta tersenggarahnya pembangunan yang berbasis pemerataan yang berkelanjutan,

misi dan visi kabupaten Iahat yang menunjang kesehatan, kelestarian lingkungan hidup antara Iain, meningkatkam sumber daya manusia yang berahlak, sehat, cerdas, trampil dan berkepribadian luhur.” Ucapnya Bupati lahat

” Upaya yang dilakukan kabid LB 3 Dinas Lingkungan Hidup M. Jhonliadi SE, Bersama Desa Manggul dalam menanggulangi persoalan sampah, mendapat jempol dari Bupati Lahat, Cik Ujang SH. Apalagi selain berupaya menciptakan kebersihan, yang berada di Desa Manggul juga bisa menghasilkan inkam bagi desa.

Ini baru bagus, harus jadi contoh bagi desa-desa Iainnya. Memang bau, tapi bagi yang paham sampah ini wangi, karna ada nilai ekonomisnya,” kata Cik Ujang, disela meresmikan Bank Sampah Semidang Indah Desa Manggul.

” Bupati Lahat menambahkan, pengelolaan Bank Sampah yang baik memang butuh proses, perlu dukungan banyak pihak. Namun jika dijalani dengan tekun, insya allah akan menjadi lumbung rezeki bagi desa.

Sampah bukan musuh, dan jangan dijadikan musuh. Masyarakat juga harus sadar akan pentingnya mengelola sampah, agar lingkungan bersih, kesehatan tetap terjaga,” Tuturnya Cik ujang. SH.

Laporan : S.Gumay
Editor : Agustin

Tanggal Update on 23 Maret 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here