Beranda Uncategorized Siap Harumkan Nama Muba di Ajang Peparnas, Papua

Siap Harumkan Nama Muba di Ajang Peparnas, Papua

36
0

Empat atlet National Paralympic Committee (NPC) asal Kabupaten Musi Banyuasin berhasil lolos setelah mengikuti seleksi pemusatan pelatihan daerah (Pelatda).

Empat Atlet yang berhasil lolols yakni Eko Tirta Mamansyah (Klasifikasi S8) 46.39 detik – 50 M G.Punggung 37.06 detik dan 50 M G.Bebas, kemudian Dea Aditya 50 M G.bebas : 33.52 detik, Zaitun 50 M G.bebas : 1.02 menit dan Andry dengan 100 M : 14.28 s dan 200 M : 31.01 s.

“Alhamdulilah, setelah mengikuti beberapa rangkaian seleksi pada kami berhasil lolos mewakili Sumsel untuk bertanding di ajang pesta olahraga bergengsi, Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI yang digelar pada tanggal 2- 15 November 2021 mendatang di Provinsi Papua ,”Ungkap Eko, dihubungi Jumat (2/7).

Dikatanya, tidak hanya atlet dari Kabupaten Muba yang siap mengahrumkan nama Sumsel di ajang tersebut, namun berbagai daerah di kabupaten/kota di Sumsel siap memperkuat Kontingen Sumsel.

“Insyallah dia ajang peparnas ini, kami dari Muba menargetkan menyumbang tiga medali emas,”katanya

Eko menyebut, peluang tiga medali emas tersebut bisa berpeluang di cabang olahraga (cabor) catur dan juga bulatangkis. Misalnya, Tasya dari Cabor bulutangkis di klasifikasi lower tiga karena di Indonesia masih minim.

Hal tersebut tentu telah melalui sejumlah evaluasi dan pemetaaan kekuatan nasional dan telah berkordinasi dengan NPCI Provinsi Sumsel.
Apalagi, berdasarkan tes limit terakhir ada tambahan empat atlet binaan NPCI Muba dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba lolos tes limit.

“Kami meminta dukungan kepada semua pihak agar apa yang menjadi target kami medali emas tercapai dan bisa membawa dan mengharumkan nama Kabupaten Muba,”imbuhnya.

Tanggal Update on 2 Juli 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here