Beranda Palembang Akun FB Diretas, Paidi Porang Berharap Pelaku Ditangkap

Akun FB Diretas, Paidi Porang Berharap Pelaku Ditangkap

93
0

Palembamg – Akun sosial media Facebook milik Paidi diretas orang tidak dikenal, laman sosial media milik milyader petani porang ini dimanfaatkan untuk keuntungan pribadi, seperti diuggah pada akun ” Paidi Porang Madiun Amanah” tanggal 21 Juni 2021, unggahan itu ditulis akan menjual motor beserta surat lengkapnya dengan menyertakan foto motornya.

Dalam unggahan tersebut, pihak Paidi petani sukses asal Madiun Jawa Timur ini mengaku bukan berasal dari pihaknya melainkan diretas orang yang tidak bertanggung jawab.

Hal tersebut dibenarkan oleh kuasa hukum Paidi di Palembang, Dody Yuspika, SH, MH

” Ya, kami akan laporkan pelaku yang mengatasnamakan Paidi selaku klien kami” Ujar Dody melalui sambungan seluler, Minggu (27/6/21)

Berdasarkan surat kuasa khusus langsung dari Paidi ke kantor kuasa hukum, Dody dan Rekan akan mewakili Paidi untuk mengawal dan memelihara kepentingan hukumnya.

” Klien kami (Paidi) berharap pelaku segera ditemukan dan diproses sesuai undang-undang yang berlaku” Jelas Dody

Ditambahkannya, proses terebut berkaitan dengan UU ITE NO 11 TAHUN 2008 tentang ITE sebagaimana diatur pelaku dapat dikenakan pasal 35 jo pasal 51 ayat 1 UU ITE bahwa setiap orang yang melakukan penciptaan informasi elektronik dan atau dokumen elektronik agar dianggap seolah olah data yg otentik diancam dengan pidana penjara.

” Ancamannya paling lama 12 tahun atau denda 12 milyar ” Tutup Dody

Tanggal Update on 27 Juni 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here