Beranda Nasional AHY Maafkan Satu Kader dan Tindak Tegas 3 Penghianat

AHY Maafkan Satu Kader dan Tindak Tegas 3 Penghianat

71
0

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengaku sudah menerima laporan dari DPP Demokrat terkait penolakan permohonan judicial review (JR) AD/ART Partai Demokrat, oleh 4 orang gerombolan KSP Moeldoko.

AHY mengatakan, dari 4 pemohon JR tersebut, ada satu orang yang akhirnya menyadari kesalahannya dan meminta maaf, serta memohon agar diterima kembali sebagai kader Partai Demokrat.

“Terhadap mantan kader yang menyadari kesalahan dan mau memperbaiki kesalahannya tersebut, saya tentu akan memaafkan dan menerimanya kembali sebagai kader Partai Demokrat,” kata AHY dalam rilis.yang diterima, Rabu (10/11/2021) malam.

AHY yang saat ini sedang berada di Amerika Serikat, dalam rangka menemani ayahnya SBY berobat, mengatakan, Partai Demokrat akan tetap mengambil tindakan tegas terhadap tiga pemohon lain yang menurutnya tidak menyadari kesalahan.

Para pemohon tersebut merupakan eks kader Partai Demokrat yang dipecat karena menyeberang ke kubu Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang yang dipimpin Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

“Untuk tiga orang lainnya, yang tidak mengakui kesalahannya, atau telah gelap mata dan dibutakan oleh janji-janji KSP Moeldoko, maka tentu saya harus mengambil sikap yang tegas,” ujarnya.

Ia mengaku, semua kader Partai Demokrat mendorongnya untuk mengambil langkah tegas terhadap tiga kader tersebut.

“Saya mendapat laporan bahwa para pemohon yakin gugatannya akan diterima oleh MA, karena faktor kekuasaan setelah beberapa kali diberi arahan oleh Moeldoko,” katanya.

AHY menambahkan, hal itu tidak hanya mencoreng nama baik Presiden Joko Widodo selaku atasan langsung Moeldoko tetapi juga menabrak etika politik, moral, serta merendahkan supremasi hukum di Tanah Air.

“Lebih dari itu, juga melabrak kehormatan dan etika keprajuritan. Banyak senior saya di TNI yang memberikan simpati kepada kami atas ulah dan tindak tanduk perbuatan KSP Moeldoko itu,” pungkasnya.

Tanggal Update on 10 November 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here