Beranda Palembang Ahmad Muzani Peluang Gerindra – PDIP di Pilpres Terbuka Lebar

Ahmad Muzani Peluang Gerindra – PDIP di Pilpres Terbuka Lebar

6
0

Palembang – Isu bakal berkoalisinya Partai Gerindra dan PDIP pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang mulai merebak. Nama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto disebut-sebut akan berduet dengan Puan Maharani, putri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menanggapi kabar tersebut, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan peluang menggandeng PDIP terbuka lebar. Mengingat Gerindra tidak cukup kursi untuk mengusung calonnya, untuk itu perlunya koalisi dari partai lain.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh
Ahmad Muzani saat menghadiri kegiatan Konsolidasi dan Halal Bihalal DPD Partai Gerindra Provinsi Sumsel, Kamis (27/05) malam.

Dikatakan Muzani, bahwa semua partai politik yang ada merupakan sahabat bagi Partai Gerindra, khususnya dalam membangun bangsa Indonesia. “Karena kebersamaan dan dukungan di semua kekuatan itu diperlukan,” ujarnya.

“Partai Gerindra tidak punya masalah dengan partai manapun. Kami bisa bekerjasama dengan partai manapun, termasuk PDI Perjuangan ataupun partai lainnya,” tambahnya.

Masih dikatakan Muzani, dengan survei yang populer dan dinilai telah memenuhi syarat, seluruh kader Partai Gerindra saat ini sangat mengharapkan Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Karena se-Sumatera Selatan, se-Jawa dan se-Indonesia Raya sudah menyampaikan kepada kami bahwa hanya Prabowo calonnya. Di Survei juga beliau adalah orang yang paling populer, artinya dari sisi ini juga telah memenuhi syarat,” kata Muzani.

Namun, Muzani mengungkapkan, bahwa saat ini Partai Gerindra masih sangat membutuhkan dukungan dari semua komponen. “Kami ini 78 kursi dan masih belum cukup. Kami ini butuh kekuatan lagi untuk membangun Negara,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa kebersamaan dari setiap partai saat ini sangatlah diharapkan guna mendukung Prabowo dan memajukannya sebagai Calon Presiden Republik Indonesia kedepan.

“Kedekatan dengan PDI Perjuangan, kedekatan pak Prabowo dengan ibu Mega diharapkan. Mudah-mudahan kami bukan ‘GR’, dan bisa bersama-sama mengusung beliau dan memajukan beliau. Mudah-mudahan,” harapnya.

“Pokoknya kami belum berbicara figur, orang atau sebagainya. Karena sekali lagi semua akhirnya dikembalikan kepada mekanisme semua partai masing-masing,” tambahnya.

Meski demikian, Prabowo Subianto terus mengingatkan kepada seluruh kader Partai Gerindra untuk tetap bersabar serta untuk tidak terburu-buru terkait keinginan dalam memajukan sebagai Calon Presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Beliau berkata bahwa beliau adalah Menteri Pertahanan, membantu Presiden, dan meminta untuk diberikan kesempatan dalam mengerjakan tugas sebagai Menteri Pertahanan. Pada waktu yang tepat beliau akan memberikan jawaban,” kata Muzani.

“Harapan kami, jawaban itu tidak meleset dari apa yang kami harapkan yaitu untuk menjadi calon Presiden,” ucapnya.

DPP menargetkan kemenangan besar pada pileg, pilpres dan pilkada serentak yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang.

“Pilpres nanti Di Sumsel kita menang, DPR RI 4 kursi, Pilgub dan pilkada kabupaten kota minimal 50 persen kita menang dan kursi DPRD provinsi dan kabupaten kota bertambah lagi,”katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi (Cici) mendorong ketua DPC, ketua DPRD dan wakil Ketua DPRD untuk maju pada Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

“Dan Gerindra selalu dekat dengan rakyat sebagaimana intruksi DPP, dengan memberikan bantuan pada saat bulan ramadhan lalu dan masa pandemi saat ini di masing-masing dapil oleh anggota DPRD maupun DPD dan DPC,”tukasnya.(aar)

Tanggal Update on 28 Mei 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here