Beranda Lahat 200 Massa AMMAB. Melihat Kesepakatan Kedua Organisasi Saat Duduk Bersama

200 Massa AMMAB. Melihat Kesepakatan Kedua Organisasi Saat Duduk Bersama

26
0

Sumselnews.co.id LAHAT || Pada tanggal 21 juli 2022 telah diadakan pertemuan antara kedua belah pihak Forum AMMAB (Aliansi Masyarakat Merapi Area bersatu) dengan Forum PPL-MT (persatuan peduli lingkungan Merapi bersatu). Yang bertempat dilesehan ibu sri didesa lebuay bandung kecamatan merapi timur, kabupaten lahat.

Pada pertemuan kali ini Perwakilan dari forum PPL-MT Menyampaikan bahwa iya mau bergabung dengan Forum AMMAB tetapi manejemennya yang berbeda.

“Yang PPL-MT Tetap Manejemennya kartini sedangkan Forum AMMAB Manejemannya Mis Haryati. pada saat pembagian kuenya itu dibagi dua. Misalkan dapat kuenya 20 untuk forum PPL-MT 10 untuk Forum AMMAB 10.” Tuturnya

Sedangkan perwakilan dari Forum AMMAB yang sering disapa Ici dari kecamatan merapi timur iya menjelaskan bahwa masyarakat tidak mau adanya Forum PPL-MT Masyarakat hanya ingin AMMAB.

“Masyarakat hanya pengen AMMAB, itu kata masyarakat dan masyarakat pengennya teransfaran mengenai Kompensasi dari prusahaan.” Ucap Ici selaku perwakilan Forum AMMAB.

Ditempat yang sama Ketua Forum PPL-MT Kartini iya menjawab pertanyaan dari Perwakilan Forum AMMAB yang dismpaikan ici.” Kalau masalah itu nanti saja, itu masalah peribadi antara kita”,ucapnya

Pada pertemuan kedua belah pihak kali ini perdebatan yang terjadi. Karna kedua belah pihak masih ingin masing -masing.

Menurut camat merapi barat sumarno M.Si Mengatakan dengan adanya Forum AMMAB disana kalian bisa satu wadah. Kalian bisa bersatu.

” Kalau kalian bersatu insaallah perusahaan tidak akan bingung. Dan bisa dilaksanakan dengan satu pintu itu lebih bagus, menurut saya,” Ucap Camat merapi barat Sumarno M.Si.

Ketua Forum kades kecamatan Merapi timur aldi menyampaikan, bahwa saya menentukan sikap setuju dengan Forum AMMAB, karna sebelum saya menjadi ketua Forum kades saya sudah lama ikut dengan AMMAB ini.

” Apa yang dijelaskan oleh saudara Ici itu memang benar. Saya selaku ketua Forum kades merapi timur setuju dengan adanya AMMAB,” jelasnya

Perdebatan semakin menjadi sehingga Massa dari Forum AMMAB yang berada diluar begitu banyak mencapai 200 orang. Sedangkan massa dari Forum PPL-MB sebanyak 12 orang. Hingga waktu semakin soreh Sehingga Kedua dua belah pihak masih belum ada kesepakatan.

Camat merapi timur, Edeales Pokal SStp MM Mengatakan tujuan kita disini untuk mengarah kesatu jalan, bukan untuk berdebat. Kami ingin perpecahan selama ini jangan sampai berlanjut. Yang lalu biarkanla, dak usah nak dibahas lagi.

“Sekarang ini kita ingin keduanya bisa menyatu. Kalau kalian bersatu pasti perusahaan tidak akan binggung.” Ucapnya

Setelah mendapatkan pengarahan dari kedua Camat. Kedua Forum Antara AMMAB dan PPL-MT akhirnya bisa bersatu. Dengan catatan yang mengambil Kompensasi Kedua belah pihak.

Agustin

Tanggal Update on 22 Juli 2022 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here