Beranda Nasional Wakili Sumsel Diajang MTQ Korpri Nasional, Ustad Muhammad Minta Doa Masyarakat Tulung...

Wakili Sumsel Diajang MTQ Korpri Nasional, Ustad Muhammad Minta Doa Masyarakat Tulung Selapan OKI

241
0

Kendari- Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Korpri V Tingkat Nasional Tahun 2021 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), akan resmi dimulai hari ini, Minggu (14/11/2021)

Pembukaan akan dilangsungkan di Arena Utama MTQ Square Kota Kendari, MTQ bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) ini akan dibuka oleh Wakil Menteri (Wamen) Agama, Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si.

Provinsi Sumatera Selatan sendiri mengirim 11 Kafilah dari setiap cabang yang dilombakan, semuanya meruapakan ASN yang bertugas di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam cabang lomba Hafizh (Hafalan) Provinsi Sumsel mengirim nama Muhammad, SPd, SD yang merupakan ASN yang bertugas di Kabupaten OKI.

Muhammad akan bertarung dengan kafilah dari seluruh provinsi Indonesia.

” Ya hari ini pembukaan MTQ Korpri, saat ini kami sudah berada di Kota kendari” Ujar Muhammad melalui pesan singkat, Minggu(14/11/21)

ASN yang bertugas di SD N 4 Tulung Selapan ini berharap dukungan dan doa dari segenap Masyarakat Sumatera Selatan khususnya wilayah tempatnya bekerja di kecamatan Tulung Selapan dan sekitarnya.

“Mohon dukungan dan doanya selalu, agar bisa membawa nama baik Sumsel, OKI, khususnya Kecamatan Tulung Selapan” Ulasnya.

Ditambahkannya, MTQ Korpri tingkat Nasional ini akan menjadi momentum masyarakat khususnya bagi para abdi negara untuk mensyiarkan ajaran agama Islam dengan semangat belajar Al-Quran agar menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“Ayo kita syiarkan, Jadikan ini momen agar masyarakat menjadi termotivasi dengan Al-Qur’an , menjadi semangat belajar Al Qur’an” Tutupnya.

Untuk diketahui, MTQ khusus untuk para pegawai negeri sipil ini akan dilaksanakan di Kota Kendari hingga 20 November 2021.

MTQ yang dihadiri 109 kafilah ini juga akan memperlombakan 9 cabang lomba yakni Cabang Tartil Al-Qur’an putra dan putri, Tilawah Al-Qur’an putra dan putri, Hafidz (hafalan) Al-Qur’an, Dakwah Al-Qur’an putra dan putri (Da’i dan Da’iyah).

Kemudian Khath Al-Qur’an Lomba Azan putra, Lomba Khotbah Jumat putra, Lomba Penulisan Artikel Al-Qur’an putra dan putri dan Cabang Lomba Doa putra.

9 cabang lomba ini akan dilaksanakan di 9 titik yakni kawasan tugu persatuan eks MTQ, Aula Masjid Raya Al Kautsar, Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq Ma’had Tahfizh Baitul Qur’an, Masjid Al Alam Kendari, Auditorium IAIN Kendari, Aula Perpustakaan IAIN Kendari

Tanggal Update on 14 November 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here