Beranda Sumsel OKI Rapat Paripurna DPRD OKI, Banyak Dewan yang Tak Hadir

Rapat Paripurna DPRD OKI, Banyak Dewan yang Tak Hadir

0

Sumselnews.co.id OKI | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Komering Ilir (OKI) menggear Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan pemandangan fraksi-fraksi, Jumat (27/8/2021).

Dari pantauan awak media, sangat disayangkan dalam rapat paripurna tersebut terlihat sepi dan banyak kursi para wakil rakyat tersebut kosong (tidak hadir). Dari total 45 Dewan, hanya 29 yang hadir. Sementara dari pihak eksekutif yakni bupati dan wakil bupati sudah hadir  Kendati demikian rapat paripurna masih tetap dilaksanakan.

Sidang paripurna DPRD OKI dengan agenda mendengarkan pemandangan fraksi-fraksi, diketahui ada 16 orang yang tidak hadir secara fisik, di antara mereka juga ada yang hadir secara virtual. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua III DPRD OKI, Nanda, SH.

Dari banyaknya anggota Dewan yang tidak hadir tersebut, Lembaga Pemantau Kebijakan Publik, Alifiah, A.Md memberikan kritikan. Menurutnya, seharusnya para wakil rakyat tersebut harus lebih disiplin, apalagi suara mereka mewakili masyarakat yang memilih mereka.

“Alifiah meminta kepada Badan Kehormatan DPRD OKI untuk lebih tegas terhadap para wakil rakyat yang jarang masuk tersebut.“ jelasnya. (Ns)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini