Beranda Muara Enim PJ Bupati Muara Enim Kurniawan AP.M.Si Menyampaikan Raperda Pencegahan dan peningkatan Kwalitas...

PJ Bupati Muara Enim Kurniawan AP.M.Si Menyampaikan Raperda Pencegahan dan peningkatan Kwalitas Perumahan dan pemukiman.

69
0

Sumselnews.co.id. – Muara Enim | Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si., didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kab. Muara Enim, H.Riswandar,S.H., M.H.,hadiri rapat paripurna DPRD Kab. Muara Enim dengan agenda penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) 29/06/2022 Rabu

Agenda penyampaian dan pertanggunjawaban pelaksanaan APBD,tahun anggaran 2021 dan dilanjutkan dengan penjelasan Pj.Bupati atas satu Raperda inisiatif Pemkab Muara Enim,tentang pencegahan dan peningkatan kualitas perumahan & pemukiman kumuh-

Selain penyampaian Raperda inisiatif pemerintah,rapat Paripurna yang dipimpin, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc.,tersebut juga mengagenda penjelasan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) atas satu Raperda inisiatif DPRD tentang hiburan rakyat.

“Dalam pembahasan terhadap penyampaian Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021,”PJ Bupati Muara Enim Kurniawan Ap.M.Si “menjelaskan bahwa Pemkab. Muara Enim kembali menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2021 yang kesembilan kalinya sejak 2013 lalu. Menurutnya,”hal tersebut tak terlepas dari kerja keras dari semua OPD dalam menyajikan pertanggungjawaban terhadap laporan keuangan dan tentunya peran serta legislatif melalui fungsi pengawasan atas kebijakan dan langkah strategis pemerintah daerah.

“Lebih lanjut, Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan AP.M.Si juga menjelaskan Raperda inisiatif Pemkab.Muara Enim tentang pencegahan dan peningkatan kualitas perumahan & pemukiman kumuh, yang diharapkan nantinya dapat disetujui bersama dan ditetapkan sebagai peraturan daerah. Menurutnya hal tersebut dimaksudkan guna mewujudkan perumahan dan pemukiman yang layak huni dalam lingkungan sehat, aman, serasi dan teratur. Untuk itu diperlukan dasar peraturan sebagai payung hukum untuk mempertahankan dan menjaga kualitas perumahan dan pemukiman yang berkelanjutan secara lingkungan untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat.(Donny)

Tanggal Update on 29 Juni 2022 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here