Beranda Palembang Peby Bicara Fungsi Legisatif Dihadapan Mahasiswa UIN RF Palembang

Peby Bicara Fungsi Legisatif Dihadapan Mahasiswa UIN RF Palembang

9
0

Palembang – Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Palembang Peby Anggi Pratama, menekankan kepada mahasiswa, untuk berani bicara di forum dan banyak belajar politik sejak kuliah, agar menjadi generasi yang mempunyai ilmu dan wawasan luas.

Hal itu diungkapkan politisi Golkar tersebut saat menjadi narasumber dalam acara, praktikum simulasi perumusan dan efek kebijakan publik, dengan 50 mahasiswa, Program Studi Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UIN Raden Fatah Palembang, bertempat di ruang rapat Banmus DPRD Kota Palembang, Minggu (24/10/2021).

Peby mengatakan, dalam kegiatan itu ada beberapa manfaat yang didapat mahasiswa, yakni mulai berani dan mampu berbicara di forum, menyampaikan pendapat, memahami mekanisme persidangan di legislatif dan banyak hal lainya yang mahasiswa pelajari.

“Lebih banyak belajar pendidikan politik sejak di bangku kuliah, agar kelak menjadi generasi yang mempunyai ilmu dan wawasan luas,” imbuhnya.

Ia mengaku, sebagai pimpinan di Bapemperda, ia juga menjelaskan kepada mahasiswa tentang fungsi dan tugasnya. Mulai dari proses pengajuan Raperda sampai persetujuan Raperda untuk dilanjutkan ke rapat pansus.

“Simulasi rapat pembahasan Raperda, bersama mahasiswa UIN Raden Fatah dan DPRD Kota palembang merupakan kegiatan yang sangat baik. Dimana mahasiswa dapat belajar pendidikan politik secara langsung dengan praktik di kantor DPRD dengan di dampingi langsung oleh anggota dewan,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Palembang Adzanu Getar Nusantara, Wakil Ketua Bapemperda Febby Anggi Pratama, Dekan Fisip UIN Raden Fatah Palembang Izomiddin serta Wakil Dekan I Fisip Yenrizal.

Wakil Ketua Bapemperda DPRD Kota Palembang, Peby Anggi Pratama, saat menyampaikan pendapatnya, dihadapan mahasiswa.

Tanggal Update on 24 Oktober 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here