Beranda Lahat Pangdam II Sriwijaya Lantik 173 Tamtama Tahun 2022

Pangdam II Sriwijaya Lantik 173 Tamtama Tahun 2022

0

Sumselnews.co.id LAHAT || Sebanyak 172 orang siswa Tamtama AD tahun anggaran 2022 resmi dilantik menjadi Prajurit TNI AD oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen Hilman Hadi,Sip, Mba, Mhan dilapangan Dodikjur Rindam 2 Sriwijaya Selasa (27/9). Setia pada NKRI dan Pancasila serta patuh pada Sapta Marga TNI menjadi pesan Pangdam kepada para Prajurit sebelum memasuki pendidikan selanjutnya.

Pantauan wartawan dilapangan, kegiatan upacara penutupan pelantikan Secata TNI AD tahun 2022 berlangsung Khidmad yang dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang,SH, Dandim 0405 Lahat, Dansecaba, Dansecata, Danrindam, Danajendam, Kapendam serta seluruh pejabat TNI yang hadir dalam undangan.

Pangdam II Sriwijaya Hilman Hadi,Sip Mba Mhan mengatakan, kepada para siswa pasca dilantik maka sudah resmi beralih status dari warga Sipil menjadi Militer. Karenanya, apa yang didapat selama pendidikan harus dipatuhi dan tidak melakukan pelanggaran yang bertentangan dengan hukum apalagi kedepan masih ada pendidikan Kejuruan yang diikuti.

“Setelah ini akan ada pendidikan lagi untuk menentukan apakah para Prajurit ditempatkan pada kesatuan Infanteri, Zeni, Kavaleri dan Kodam maupun Kodim karenanya, diimbau agar tetap menjaga kesehatan serta tidak melakukan hal yang merugikan banyak pihak khususnya diri sendiri,”ujarnya.

Dijelaskan nya, selama menempuh pendidikan selama Lima bulan 20 hari para Prajurit juga diharap kan mampu menjadi pribadi dan contoh yang baik dimasyarakat sesuai dengan apa yang diharap kan, karena kedepan banyak tugas yang diemban selain menjaga kedaulatan NKRI.

“Prajurit Tamtama TNI AD yang dilantik ada sebanyak 173 orang. Untuk penempatan tugas nanti akan ada proses sesuai dengan Kejuruan masing masing dan Alhamdulilah semua siswa Lulus dan tidak ada satupun yang tidak mengikuti pelantikan hari ini,” Tutupnya

Agustin

Tanggal Update on 27 September 2022 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here