Beranda Palembang Inisiasi Pendirian Kampus IPDN di Sumsel

Inisiasi Pendirian Kampus IPDN di Sumsel

9
0

Palembang- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri sekaligus mengukuhkan DPP Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumatera Selatan Periode Tahun 2021 – 2026.

Pelantikan dilakukan Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) IKAPTK Pusat Drs Akmal Malik, M.Si., yang juga merupakan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri RI.Sekaligus Penyematan Pin Astha Brata dari Ketua Umum DPN IKAPTK Pusat Drs Akmal Malik, M.Si., kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru.

HD menyampaikan anggota IKAPTK mempunyai kelebihan khususnya dalam ilmu kepamongprajaan.

“Alumni IPDN harus mudah dijangkau, dan jangan menjadi organisasi yang ekslusif, harus multifungsi, saya harapkan alumni IPDN untuk dapat mengisi ruang kosong, terutama didaerah pemekaran mengalami kekurangan pegawai,” jelas HD.

Ditambahkannya, tidak semua KDH memiliki ilmu kepamongan, karena background KDH itu bermacam – macam, dapat memberikan masukan kepada KDH, asal cara menyampaikannya dengan benar. Organisasi ini juga harus mampu mandiri, dan dapat bermanfaat untuk semua pihak, dan harus menjadi buzzer bagi program pemerintah.

HD menginisiasi pendirian Kampus IPDN di Sumsel, yang di rencanakan dibangun di Kota Pagaralam, dengan tujuan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas Praja IPDN yang akan mengabdi nanti nya di masyarakat.

Ketum DPN IKAPTK Pusat Drs Akmal Malik, M.Si menyampaikan pesan dari Mendagri RI yang memberikan apesiasi kepada Gubernur Sumsel HD beserta jajaran FKPD Sumsel atas keberhasilan Sumsel dalam melaksanakan PILKADA serentak kemarin dan Pelantikan yang sangat bagus sekali, bahkan Sumsel menjadi inspirasi dan pelopor bagi kami dalam Prosesi Pelantikan KDH /WKDH Se Indonesia hasil Pilkada serentak kemarin.

“Untuk kedepan adik – adik kami ini (DPP IKAPTK Sumsel) bisa membantu Bapak Gubernur untuk mempertajam Visi Sumsel Maju Untuk Semua ini bisa lebih baik lagi kedepannya. Juga akan mensukseskan 4 (empat) program prioritas Gubernur Sumsel Tahun 2021 yaitu penurunan angka kemiskinan, pengembangan infrastruktur, peningkatan kapasitan SDM dan pengembangan fasilitas publik.

Ketua terpilih DPP IKAPTK Sumsel Periode 2021 – 2026 H.Achmad Rizwan, SSTP, MM menyampaikan DPP IKAPTK Sumsel adalah rumah bersama tempat para alumni kepamongprajaan berkarya.

“Serta berkolaborasi dan berinovasi untuk memberikan manfaat dalam rangka pengabdian serta memberikan kontribusi bagi pembangunan kepada negara khususnya Provinsi Sumsel dalam mewujudkan Visi Sumsel Maju Untuk Semua bagi masyarakat Sumsel yang kita cintai ini,” tukasnya. (rel)

Tanggal Update on 8 Maret 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here