Beranda Muara Enim 5 Perwira Polres Muara Enim Pindah Tugas

5 Perwira Polres Muara Enim Pindah Tugas

13
0

Sumselnews.co.id Muara Enim | Sebanyak 5 orang Perwira Polres Muara Enim yang terdiri dari 3 PJU dan 2 Kapolsek resmi pindah tugas.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) digelar di halaman Polres Muara Enim, Rabu (23/6/2021).

Dalam upacara sertijab yang dipimpin oleh Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar tersebut, diikuti oleh para PJU Polres Muara Enim, para Kapolsek jajaran, dan personel Polres Muara Enim.

Adapun 3 PJU yang diserahterimakan jabatannya yaitu Waka Polres, Kasat Samapta dan Kasat Lantas. Kemudian 2 Kapolsek yaitu Kapolsek Rambang dan Kapolsek Gelumbang.

Waka Polres Muara Enim yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Agung Adhitya, digantikan oleh Kompol Indarmawan, jabatan sebelumnya Waka Polres Empat Lawang.

Kompol Agung Adhitya kini menduduki jabatan baru sebagai Kasi BPKB Ditlantas Polda Sumsel.

Kasat Samapta Polres Muara Enim yang sebelumnya diemban oleh AKP Indrowono, digantikan oleh AKP Alpian, yang merupakan Kasat Samapta Polres OKUS.

AKP Indrowono menduduki jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Muara Enim, menggantikan AKP Desi Arianti yang pindah tugas menjadi Kabag SDM Polres OI.

Kapolsek Rambang sebelumnya AKP Najamudin, pindah tugas jadi Kasat Reskrim Polres Pagar Alam.

Jabatan Kapolsek Rambang kini diduduki oleh AKP Mursal Mahdi, yang sebelumnya Kasat Reskrim Polres Empat Lawang.

Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar pindah tugas jadi Sprint PIM Polda Sumsel.

Iptu Hary Dinar digantikan oleh Iptu Morris Widhi Harto, yang sebelumnya merupakan Kasat Narkoba Polres Muratara.

Selain Sertijab PJU dan Kapolsek,  dilakukan juga pelantikan dan pengukuhan terhadap Pejabat & Personel Polres Muara Enim yang mengalami perubahan nomenklatur/titelatur pada struktur baru, di antaranya:

• Pelantikan Kabag Log Polres Muara Enim (Jabatan baru) dijabat oleh Kompol Ahmad Jais, sebelumnya merupakan Kabag SDM Polres Prabumulih;

• Pengukuhan Kompol Aswin Sianipar sebagai Kabag SDM (sebelumnya namanya Kabag Sumda) Polres Muara Enim.

• Pengukuhan Kasat Samapta, Kasi Hukum, Kasi Humas, Kasi TIK, dan Kasi Dokkes

Dalam sambutannya, Kapolres Muara Enim menyampaikan bahwa mutasi dan perubahan-perubahan ini bertujuan untuk memberikan ruang gerak yang lebih besar pada masing-masing satuan kerja.

“Dengan harapan bisa lebih fokus dan profesional dalam menjalankan tugas yang diberikan,” ujar Danny.

Dalam sambutannya, Kapolres Muara Enim menyampaikan bahwa mutasi dan perubahan-perubahan ini bertujuan untuk memberikan ruang gerak yang lebih besar pada masing-masing satuan kerja.

“Dengan harapan bisa lebih fokus dan profesional dalam menjalankan tugas yang diberikan,” ujar Danny.

Lebih lanjut, Danny menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para Pejabat lama beserta istri.

“Terima kasih atas kerja keras, pengabdian dan dedikasinya kepada institusi ini, khususnya Polres Muara Enim,” ucap Danny.

Danny juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada para Pejabat baru beserta istri.

“Selamat bergabung menjadi bagian keluarga besar Polres Muara Enim dan selamat bertugas,” ucapnya.

Danny mengatakan penempatan tugas jabatan ini merupakan suatu amanah. Untuk itu, dia berharap kepada para Pejabat yang baru agar dapat memberikan yang terbaik.

“Saya harapkan teman-teman semua bisa bekerja dengan ikhlas, berani, tulus, jujur, dan tetap semangat memberikan yang terbaik demi bangsa dan negara, serta Polres Muara Enim,” harapnya. (Aal)

Tanggal Update on 23 Juni 2021 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here