Beranda Sumsel MUBA Pj Bupati Apriyadi Hadiri Musrenbang RPJPD 2025-2045

Pj Bupati Apriyadi Hadiri Musrenbang RPJPD 2025-2045

0

PALEMBANG- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan secara resmi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (MUSRENBANG RPJPD) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2025 – 2045 di Hotel Novotel Palembang, Selasa (2/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut dihadiri langsung Pj Bupati Apriyadi Mahmud didampingi Kepala Dinkominfo Herryandi Sinulingga AP dan Plt Kepala Bappeda Muba Sunaryo SSTP MM.

“Banyak capaian positif yang telah dilakukan di Sumsel, salah satunya penurunan kemiskinan ekstrem dengan kategori tercepat di Sumatera, tentu capaian ini tidak terlepas dari kerja keras Kabupaten/Kota di Sumsel,” ungkap Pj Gubernur Sumsel, Dr Agus Fatoni MSi.

Ia mengaku, dokumen RPJPD 2025-2045 ini sangat penting mengingat akan menjadi arah kebijakan untuk pembangunan ke depan. “Mari bersama kita wujudkan Sumsel Maju Terdepan (Mapan) di tahun 2045,” ungkap dia.

Sementara itu, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud, dalam penyusunan RPJPD 2025-2045 Pemkab Muba sangat pro aktif dan berupaya maksimal serta melibatkan banyak kalangan terutama kalangan GenZ.

“Sebagaimana kita ketahui RPJPD 2025-2045 ini akan dipakai oleh Bupati Muba terpilih nantinya, nah ini menjadi tanggung jawab kita bersama demi kemajuan daerah,” bebernya.

Mantan Kepala Bappeda Muba ini juga menambahkan, bonus demografi juga akan menjadi tantangan Kabupaten Muba selain mengentaskan angka kemiskinan.

“Mari kita terus bekerja dengan baik agar Muba Serasan 2045 Sejahtera, Maju, dan Berkelanjutan dapat berjalan on the track,” pungkasnya.