Beranda Sumsel Pali Baznas PALI Bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat dan Anak Yatim Piatu

Baznas PALI Bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat dan Anak Yatim Piatu

0

SumselNews.co.id PALI | Baznas PALI (Badan Amil Zakat Nasional Palembang) menggelar acara pembagian paket sembako kepada masyarakat yang layak menerima bantuan, dengan fokus pada petani karet dan anak yatim piatu dari LKSA/Panti Asuhan serta santri. Pada Jumat (22/03/2024).

Acara ini menjadi sorotan karena kolaborasi yang solid antara Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan Baznas, serta partisipasi serentak dari kantor Kemenag dan Baznas di seluruh Indonesia.

Baznas PALI turut berperan dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam membangun daerah dengan menyalurkan bantuan sesuai dengan Undang-Undang yang mengatur pengelolaan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS).

Acara ini juga dihadiri oleh H. Ayubi dari Kemenag Pali, yang membuka acara dengan penuh semangat, serta diawali dengan sambutan pengantar dari Dr. M. Erlin Susri didampingi oleh Wakil Ketua 1 Bpk. H. Darsono Sarju.

Dr. M. Erlin Susri, S.Sos.I., M.Pd.i, selaku Ketua Baznas PALI, menyampaikan bahwa dalam tahap pertama, mereka berhasil menyumbangkan 50 paket sembako yang berisi beras, gula, kopi, susu, gandum, minyak goreng, dan Supermi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami bersyukur dapat berperan dalam meringankan beban masyarakat, khususnya para petani karet dan anak yatim piatu. Ini adalah wujud nyata dari kerjasama yang solid antara Kemenag dan Baznas dalam mendukung program-program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Dr. M. Erlin Susri.

Dr. M. Erlin Susri juga mengatakan “Para muzakki yang telah memberikan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh melalui Baznas PALI juga mendapat ucapan terima kasih atas kontribusinya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya

Baznas PALI juga mengumumkan rencana penyaluran tahap berikutnya yang direncanakan pada tanggal 27 Ramadhan mendatang.

“Dengan kerjasama yang terjalin kuat, diharapkan bantuan sembako ini dapat terus menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan di masa yang akan datang,” tutupnya.(red).