Beranda Sumsel MUBA Terkenal Sadis, Dua Pelaku Curas Dihadiai Timah Panas Satu Tewas

Terkenal Sadis, Dua Pelaku Curas Dihadiai Timah Panas Satu Tewas

0

SEKAYU | Komplotan yang sering merampok dan terkenal sadis sering beraksi di sepanjang Jalan Lintas timur, berhasil ditangakap tim gabungan dari Satreskrim Polres Muba, dan Polsek Sungai Lilin serta Polsek Tungkal Jaya.

Penangkapan yang dilakukan, tim gabungan berhasil meringkus tiga orang pelaku yakni otak pelaku bernama Hairudin alias Toni (52), Sugianto alias Sugi (48) dan Prasetyo Yunus (39). 

Lantaran ketiganya, memberi perlawanan saat ditangkap maka tindakan tegas dan terukur diberikan yang menyebabkan tersangka Hairudin alias Toni meninggal dunia. Sedangkan tersangka Sugianto dan Prasetyo, masing-masing dilumpuhkan pada kaki sebelah kiri.

“Para pelaku ini terkenal sadis dan tidak segan-segan menembak mati para korbannya jika tidak menunjukkan harta benda yang dimiliki,” ujar Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy didampingi Kasat Reskrim AKP Dwi Rio Andrian, Senin (18/7)

Dikatakan almasyah, Penangkapan pertama dilakukan terhadap tersangka Sugiarto pada Jumat (15/7/20220) malam di kawasan Sungai Lilin. Dari penangkapan tersebut, dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka Hairudin dan Prasetyo pada Sabtu (16/7/2022) di Desa Simpang Tungkal,Kecamatan Tungkal Jaya.

“Untuk di Muba, komplotan ini terakhir merampok di Kecamatan Sungai Lilin pada Minggu (19/6/2022) lalu.setelah beraksi, komplotan ini berpindah dan kembali merampok di Kabupaten Bungo Jambi,” terangnya.

Sementara, tersangka Sugiharto mengatakan, dirinya direkrut oleh Hairudin usai keluar dari penjara pada 2021 silam.

“Saya keluar penjara Januari 2021 kasus perampokan, direkrut dia (Hairudin) untuk bergabung. Kita lakukan perampokan di Sungai Lilin,” singkatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini