Beranda MUBA WHC Muba Turunkan Tim Survei Mendata Masyarakat Fakir Miskin Di Muba

WHC Muba Turunkan Tim Survei Mendata Masyarakat Fakir Miskin Di Muba

0

SumselNews.Co.Id SEKAYU | WHC Muba Turunkan Tim Survei Mendata Masyarakat Fakir Miskin Di Muba.

Organisasi dibawah yayasan World Human Care (WHC) terus bergerak menjalankan misi kemanusian dan Bentuk kepdulian terhadap masyarakat kurang mampu atau msikin Seperti yang dilakukan tim WHC di Kabupaten Muba saat ini tengah melakukan pendataan dan survei ke desa-desa mendata masyarakat yang masuk katagori fakir miskin.

Kegiatan kemanusian yang dilakukan oleh tim WHC ini berawal dari Sejak WHC Muba mengadakan kerjasama dengan BAZNAS Kab. Muba, pada 09 Januari 2020. Kerja sama ini dilakukan guna mengetahui pasti berapa banyak masyarakat muba yang masuk katagori fakir miskin yang kemudian akan diberika bantuan.

“Sebagai bentuk tindak lanjut dari MoU WHC dan Baznas Muba , tim WHC Muba mulai menurunkan tim survey guna pendataan masyarakat kurang mampu serta penyandang diaabilitas yang ada di kabupaten Muba, “ungkap Koordinator WHC Muba Indahfikri didampingi tim survei WHC, selasa (28/1).

Dikatakanya, pada hari pertama survey tim medapatkan banyak temua yang luar biasa diluar perkiraan awal tim, dimana masih banyak sekali masyarakat Muba yang benar -benar sangat membutuhkan perhatian dari masyarakat para muhsinin dan Dermawan.

“Tim survey hari ini, mulai menyasar beberapa desa yg ada di kelurahan Sekayu, lumpatan dan Danau cala. Ternyata banyak masih masyarakat Muba yang kehidupan sehari-harinya memerlukan uluran tangan dari para dermawan.
Dari hasil yang didapat tim saat ini data yang ada KK dan KTP lebih dari 50 masyarakat miskin yang memberika data ke tim dan sejak masyarakat tau dari kegiatan ini kami diperkirakan akan semakin banyak warga tidak mampu yang mengajukan permohonan.”terangnya.

Lanjutnya, agenda pendataan dan survei yang akan dilakukan tim WHC muba bakal dilakukan ke semua Kecamatan se-Kabupaten Muba.Tentunya dari aksi ini WHC Muba berharap dari hasil survei di lapangan dapat menjadi solusi berkelanjutan bagi pemerintah kabupaten untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang benar- benar kurang mampu sehingga masyarakat tersebut bisa keluar dari kesenjangan ekonomi dalam kehidupan sehari.

“WHC Muba dalam kesempatan ini mengajak para muhsinin dan para dermawan untuk saling membantu guna mengatasi permasalahan saudara -saudara kita yang mengalami persoalan sosial ekonomi yang terjadi , dan ini juga merupakan salah satu adalah aplikasi nilai ukhwah islamiyah.,”tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here