Beranda Palembang Wawako Tinjau Penyemprotan Disinfektan di Sekolah, Masjid dan Mushola di IT III

Wawako Tinjau Penyemprotan Disinfektan di Sekolah, Masjid dan Mushola di IT III

0

PALEMBANG | Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Rabu (18/3) meninaju penyemprotan disinfektan di lokasi Sekolah Dasar, Mushola dan Masjid yang ada di Kecamatan Ilir (IT) III.

Disela – sela kegiatan, Fitrianti Agustinda mengatakan, hari ini, pihaknya keliling di Kecamatan IT III, baik mushola, masjid dan sekolah. “Sekarang kita ke sekolah SD 59 Palembang untuk menyemprotkan disinfektan. Kita juga akan menyusur ke sekolah lain, masjid dan mushola yang ada di IT III,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk membunuh selirih virus penyebab panyakit. “Insya Allah yang kita lakukan ini, bisa mengatasi dan mengantisipasi virus corona, ” katanya.

Fitrianti menegaskan, sampai saat ini di Palembang tidak ada yang terkena virus corona. “Saya himbau masyarakat untuk menjaga kebersihan. Jaga kesehatan, agar lebih bersih dan lebih sehat, ” ucapnya.

“Tidak usah panik, tidak usah memborong sembako berlebihan. Karena sembako dalam kondisi cukup stabil. Apalagi bulog menjamin ketersediannya ada untuk Palembang, ” paparnya.

Fitrianti mengungkapkan, sebentar lagi ramadan. Oleh sebab itu, dia menghimbau agar masjid dan mushola dibersihkan agar jemaah khuyuk beribadah.

“Untuk jemaah bawalah peralatan sholat dari rumah. Kalau ada jemaah yang tidak enak badan misalnya flu, demam sebaiknya ibadah dirumah,” imbuhnya.

Dia menambahkan, penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara rutin. “Kalau ada sekolaj, masjid dan mushola yang belum disemprot,informasikan kepada kami,” katanya.

Ketika ditanya terkait penggunaan masker, Fitrianti mengungkapkan, pihaknya tidak mewajibkan ASN dilingkungan Pemkot Palembang menggunakan masker. Karena masker hanya digunakan bagi yang sakit. “Itu arahan dari Kemenkes. Tapi sekarang kan kita sedang berada dikawasan yang disemprot disinfektan. Jadi kita pakai masker agar tidak terhirup zat kimia,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here