Beranda MUBA Warga Desa Teluk Kijing III Keluhkan Sulitnya Mendapat Air Bersih

Warga Desa Teluk Kijing III Keluhkan Sulitnya Mendapat Air Bersih

126
0

SEKAYU | Warga yang tinggal di Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Muba saat ini mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih terlebih saat ini mulai memasuki musim kemarau. Hal tersebut, terlihat saat warga berbondong- bondong membawa derigen untuk mendapatkan air bersih.

Kades Teluk Kijing III, Yupanser Ahmad, mengatakan, warga sudah sangat lama menanti adanya air bersih berasal dari PDAM yang bisa dinikmati. Namun, kenyatanya sampai detik masih belum teraliri.

“Sangat disayangkan belum teraliri air bersih bersumber dari PDAM. Padahal, pipa induk sudah terpasangg di Dusun 6 Simpangg Gardu dari tahun lalu,” kata kades, Senin (6/7).

Ia menyebut, saat ini warga yang belum menikmati air PDAM meliputi Dusun I komplek POM, Dusun II Komplek Talang Duku, Dusun IV Talang Duku Jaya, Dusun 5 Talang Ucin, dan Dusun 6 Simpang Gardu.

“Ada 5 Dusun yang belum menikmati air bersih dari PDAM bahkan kalau diperkirakan sekitar 1062 KK yang terdata masih menikmati air sumur,” terangnya.

Lanjutnya, panser menrnagkan untuk warganya yang belum menikmati air bersih PDAM hanya bisa menikmati dengan mencari sumber air di semak belukar maupun aliran pipa PTPN VII Unit Betung.

“Itu selalu dilakukan oleh masyarakat saat memasuki musim kemarau panjang. Jadi, warga berjalan berkilometer untuk mendapat air bersih,”sesalnya

Ia hanya mengharapkan agar Pemkab Muba merealisasikan teraliri air bersih dari PDAM, apalagi pipa induk sudah terpasang. “Harapan kita dapat terealisasi lebih cepat,” harapnya

Sementara itu, warga Teluk Kijing III, Lek Warno, mengharapkan penderitaan masyarakat dapat berakhir saat musim kemarau, itu dengan cara air bersih dari PDAM mengalir. “Pastinya kami sangat berharap agar mengalir tahun ini,” ungkapnya.

Tanggal Update on 6 Juli 2020 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here