Beranda Lahat Wabup Bersama Dandim Serahkan Langsung Rumah Bagi Korban Banjir Bandang Keban Agung

Wabup Bersama Dandim Serahkan Langsung Rumah Bagi Korban Banjir Bandang Keban Agung

20
0

Sumselnews.co.id LAHAT–Setidaknya ada 10 rumah yang dipersiapkan Pemerintah Kabupaten Lahat untuk masyarakat yang rumahnya hanyut pada saat banjir bandang di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat pada 31 Desember yang lalu.

Sekarang pembangunan rumah untuk korban banjir bandang tersebut sudah selesai dibangun, dan hari ini Wakil Bupati Lahat H.Haryanto bersama Komandan Kodim 0405 Lahat secara langsung menyerahkan kunci kepada korban sebagai tanda bahwa rumah tersebut sudah siap dihuni.

Mewakili Wakil Bupati Lahat, Camat Mulak Ulu Drs. Erlambang.,MM mengucapkan rasa terima kasih nya kepada pihak pemerintah daerah dan Kodim 0405 Lahat yang telah ikut andil dalam pembangunan rumah korban banjir bandang keban agung.

Dengan telah dibangunnya bantuan rumah untuk korban banjir secara permanen oleh pemerintah daerah, dirinya mewakili masyarakat yang menjadi korban banjir bandang sangat berterima kasih, semoga dengan telah diberikan rumah yang baru ini menjadi semangat baru dalam menata kehidupan kedepan yang lebih baik.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi,SH.,M.Si mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mempercayai pihaknya dalam membangun 10 unit rumah untuk korban banjir bandang di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai tersebut.

Sungudi berharap kepada penerima rumah ini agar menjadikan rumah ini tempat tinggal dan tempat ibadah yang nyaman dan dimurahkan rezekinya oleh Allah SWT.

“Manfaatkan perkarangan rumah yang masih ada ini, karena lokasi tanah dibelakang rumah masih ada untuk itu tanamilah sayur-sayuran,” pesannya.

Rumah dengan tipe 36 ini sudah lebih dari layak, karena sudah memenuhi syarat rumah sehat seperti kamar mandi didalam, ruang tamu, kamar tidur dan dapur.

“Pembangunan 10 unit rumah ini sudah selesai dibangun dan hari ini kami serahkan langsung dan tolong dirawat dengan baik, semoga dipermudah dan dilancarkan segala urusan,” ujar Wakil Bupati Lahat H.Haryanto yang merupakan putra asli Mulak.

Turut hadir dalam penyerahan kunci rumah bagi korban banjir bandang di Desa Keban Agung ini, Wakil Bupati Lahat, Dandim 0405 Lahat, Kadis PRKPP, Camat Mulak Sebingkai, Camat Mulak Mulak Ulu, Forum Kades Kecamatan Mulak Sebingkai dan Koramil 405/09/KA.” Tuturnya (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here