Beranda Palembang Tim Gabungan Polres Muba, Ringkus Pelaku Curas Satu Ditembak Mati

Tim Gabungan Polres Muba, Ringkus Pelaku Curas Satu Ditembak Mati

45
0

SEKAYU | 4 Tersangka Pelaku perampokan di 4 tempat berhasil diringkus Timsus Gabungan Polres Muba yang dipimpin langsung oleh Kapolres Muba di tempat persembunyiannya di Dusun 3 dan 6 Desa Telang, Kecamatan Bayung Lencir, Muba, Sabtu (11/4) sekira pukul 04.00 wib.

Tersangka Afifta alias Ujang Kribo (44), Nasrul alias Nas (34), dan Sidi Herwadi alias Otong (37) ketiganya merupakan warga Desa Telang Kecamatan Bayung Lencir dan Adris alias Idris (26) merupakan warga Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin diberikan tindakan tegas terukur karena melawan petugas saat akan dilakukan penangkapan. Satu diantaranya yakni Sidi, meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Bayung Lencir.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.Ik saat Konferensi Pers di Mapolsek Bayung Lencir Sabtu (11/4) sore. Kata Pinem, mendapatkan informasi dari masyarakat akan keberadaan pelaku, Timsus gabungan Polres Muba untuk pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan ini.

“Tersangka Sidi dan Nas ini merupakan target operasi kita, hampir 1 tahun 3 bulan mereka berkelit menghindari petugas dan sangat licin dalam penangkapan. Sehingga dalam hal ini kami memonitor perkembangan saudara Sidi ada di daerah B80 Desa Telang.” Ungkapnya.

Lanjutnya tersangka Ujang Kribo dan Nas ini memang sering melakukan tindak kejahatan di wilayah Hukum Polres Musi Banyuasin khususnya di Kecamatan Sungai Lilin dan Babat Supat, ada di monitor kegiatan ini ada sekitar 5 LP.

“Tindakan akan dilanjutkan untuk proses sidik sampai proses JPU. operasi gabungan dengan Satnarkoba Polres Muba dengan Pidum, Polsek Bayung Lencir, dan Sungai Lilin, masing-masing Polsek ada LP nya, mereka memang komplotan Sidi ini memang pimpinan dan saudara ujang kribo ini membantu perkembangan wilayah atau maping,” Ujarnya.

Sementara barang bukti yang diamankan pihak Polres Muba yaitu, 2 Pucuk Senpi rakitan laras panjang, 1 senpi rakitan laras pendek Handphone, serta jaket berwarna cokelat.


Kirim dari Fast Notepad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here