Beranda MUBA Tiga Pelaku Perampok Toko Emas Di Sungai Lilin Ditangkap Dua Diantaranya Ditembak...

Tiga Pelaku Perampok Toko Emas Di Sungai Lilin Ditangkap Dua Diantaranya Ditembak Mati

0

SEKAYU | Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan berhasil menangkap tiga pelaku perampokan toko emas Cahaya Murni di Pasar Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Dua diantaranya ditembak mati, pelaku yakni M Ali (50) dan Pendi (49). Sementara satu rekannya Muhammad Nasir (42) saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit Bhayangkara Palembang.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan mengatakan, kawanan perampok ini sebelumnya beraksi di toko milik korban bernama Hermiati (50) pada Kamis (26/3) kemarin.

Dalam aksi tersebut, sebanyak delapan orang pelaku mendatangi toko korban. Mereka lalu masuk dan menodongkan senjata api pelaku berhasil mengambil 6,5kilogram emas di etalase beserta uang tunai Rp 60 juta.

“Setelah dilakukan penyelidikan, petugas mendapatkan informasi keberadaan pelaku. Saat melintas di kawasan Ogan Ilir kita langsung melakukan penyergapan,”kata Hisar saat gelar perkara Sabtu (28/3)

Dikatakanya, dalam penyergapan itu Ali dan Pendi mencoba memberikan perlawanan dengan menembak ke arah petugas memakai senjata api rakitan.

Petugas akhirnya meletuskan tembakan dan mengenai kedua tersangka hingga tersungkur bersimbah darah.

Sementara, Nasir yang mencoba melarikan diri dilumpuhkan petugas dengan tembakan di kaki.

“Dua pelaku tewas saat perjalanan di rumah sakit. Kita masih menggali keterangan dari satu pelaku yang saat ini masih dirawat. Ada lima pelaku lagi yang buron,”ujarnya.

Dari tersangka, petugas mendapatkan barang bukti berupa perhiasan emas hasil perampokan yang dilakukan pelaku. Berikut satu unit mobil jenis Toyota Avanza yang mereka gunakan.

“Pelaku dikenakan pasal 365KUHP tentang pencurian dengan kekerasan ancaman hukuman diatas 15 tahun penjara,”tukasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here