Beranda MUBA Tekan Ledakan Baby Boom, DPPKB Muba Gencar Sosiaslisasi dan Bagi-Bagi Alat Kontrsepsi...

Tekan Ledakan Baby Boom, DPPKB Muba Gencar Sosiaslisasi dan Bagi-Bagi Alat Kontrsepsi Gratis

24
0

SEKAYU | Mengantisipasi terjadinya ledakan jumlah angka kehamilan atau baby boom di masa pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Dinas Pengendalian penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Muba terus gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat melalui program pelayanan “Sijembolan kencana”

Untuk mengimbau dan mensosialisasikan masyarakat agar menunda kehamilan pada masa pandemi covid-19. Tidak hanya sosialisasi, juga membagikan alat kontrasepsi secara gratis kepada masayarakat.

Kepala dinas Dinas Pengendalian penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Muba syafaruddin mengatakan, saat ini petugas dari dinas di DPPKB Muba terus gencar melakukan baik itu cara pencegahan dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19, juga melakukan sosialisasi tentang tata cara ber-kb saat masa pandemi covid-19.

“Ya, Kita sudah melakukan program dengan si jempol kencana artinya sistem jemput bola pelayanan keluarga berencana. Kegiatan yang dilakukan yakni turun langsung ke desa-desa dalam Kabupaten Musi Banyuasin ini sistem keliling pelayanan kita dengan menggunakan pelayanan langsung di mobil pelayana,”kata syafar, (31/5).

Dikatakanya, pelayanan jemput bola ini sudah dilakukan sejak minggu kemarin, sosialisasi yang dilakukan saat ini sudah di lima desa dalam kabupaten Muba.

“Sosialisasi yang sudah kita lakukan yakni
konsultatif bagi akseptor, pembagian alat kontrasepsi pil, kondom dan lain-lain sebagainya. Seiring dengan kegiatan tersebut kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar untuk menunda kehamilan dalam kondisi Pandemi covid-19,”terang.

Dari itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat dalam kondisi Pandemi covid-19 ini agar tetap dirumah bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi ataupun mendapatkan alat kontrasepsi bisa menghubungi mobil pelayanan
DPPKB Muba.

Kenapa dihimbau untuk menunda kehamilan,syafar menerangkan karena salah satu kondisi yang rentan terpapar virus covid -19 ini salah satunya ibu hamil.Sebab pada saat hamil imun tubuh ibu hamil cendrung lemah atau menurun.Jadi kita imbau untuk menunda kehamilan dan jangan lengah tetap patuhi dan menarapakan anjuran pemrintah.

“Saat pelayanan, kami juga tetap membagikan masker, terkait alat-alat kontrasepsi sudah dari dulu hingga saat ini tetap gratis dan insya Allah kita akan menyediakan alat-alat kontrasepsi ini dalam jumlah yak terhingga tergantung dari kebutuhan pelayanan masyarakat,”tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here