Beranda MUBA Tahun ini, Jalan Nasional Palembang- Betung Di Titik jalan KM 12...

Tahun ini, Jalan Nasional Palembang- Betung Di Titik jalan KM 12 – KM 21 Bakal Diperlebar

86
0

SEKAYU | Untuk mengurai sering kalinya terjadi kemacetan di sepanjang jalan nasional tepatanya mulai dari KM 12 kota Palembang hingga KM 21 Kabupaten Banyuasin, pada tahun 2020 ini bakal dilakukan pelebaran jalan yang akan mulai dilakukan dalam waktu dekat.

Demikian dikatakan kata Ketua Komisi IV MF Ridho,kepada awak media jumat (15/2).

“Insallah dalam waktu dekat bakal dilakukan pelebaran jalan nasional Palembang -Betung mulai dari Km 12 hingga Km 21.Tendernya sempat empat kali gagal lelang, tapi tahun ini sudah bisa dikerjakan. Mulai pekerjaannya di Februari tahun ini,” kata polisi dari partai Demokrat ini.

Dikatakan Ridho, pelebaran jalan dari Km 12 hingga Km 14 diperlebar luasnya hingga menjadi tujuh meter setiap jalur. Jadi nanti akan ada dua bahu jalan, tujuh meter jalan dan dan dua bahu jalan. Jadi 2-7-2,” ujarnya.

“Sementara dari jembatan (Km 14) hingga Km 21 jalan yang ada saat ini akan dilebarkan menjadi 7 meter.”ujarnya.

Lanjutnya, pelebaran jalan Nasional tersebut menggunakan dana APBN. Sedangkan pembebasan lahannya diserahkan kepada pemerintah kabupaten Banyuasin.Semua jalan dari Km 12 hingga Km 21 akan dilakukan overlay atau pengerasan dengan aspal.

“Memang jalan ini sudah ditunggu masyarakat, karena kondisi jalan tersebut memang sering macet, apalagi banyak kendaraan besar yang melintas, jadi memang perlu dilakukan pelebaran jalan,” imbuh Ridho.

Komisi IV ingin memastikan bahwa memang pengerjaan pelebaran jalan ini ada dan bisa segera dilaksanakan.

“Berapa lama pengerjaannya jangka waktunya kami tidak paham. Kami hanya memastikan memang dilakukan pengerjaan,” imbuhnya.

Tanggal Update on 15 Februari 2020 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here