Beranda Palembang Sembako Selama Ramadhan Dipastikan Aman, Hanojoyo : 13 Ribu Ton Gula dari...

Sembako Selama Ramadhan Dipastikan Aman, Hanojoyo : 13 Ribu Ton Gula dari India Segera Masuk

11
0

PALEMBANG | Jelang bulan Suci Ramadhan 1441 H/2020, Walikota Palembang H. Harnojoyo memastikan, stok sembako di Palembang aman. Hal tersebut ditegaskannya, usai mengikuti rapat teleconference bersama sejumlah Menteri membahas persiapan tahunan dan segala hal yang mengerucut terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita pastikan stok sembako, aman untuk tiga bulan kedepan,”terang Harnojoyo kepada awak media, Rabu (8/4).

Jadi jelas Harnojoyo, masyarakat Kota Palembang, tidak usah panik, silakan melaksanakan ibadah dengan khusyuk, dengan tetap menjalankan himbauan pemerintah.

“Kita tetap akan melakukan pemantauan, bersama aparat terkait, sehingga tidak ada yang melakukan penimbunan sembako,”tegasnya.

Dirinya juga menerangkan bila, pihaknya akan membahas mengenai anggaran penanggulangan Covid-19 untuk masyarakat miskin baru, dan kebutuhan logistik.

“Pemkot ada penambahan pergeseran dana, menjadi Rp 200 Miliar untuk menanggulangi wabah ini,”ungkapmya

Untuk kebutuhan gula dikatakannya, dalam waktu dekat Pemerintah Pusat akan menerima bahan logistik yang diimpor asal India.

“Kita sudah mendapat pernyataan dari Menteri Pertanian bahwa dalam waktu dekat ini kita mendapat 13 ribu ton logistik dari India. Yang akan cukup selama 3 bulan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here