Palembang – Guna membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah Corona Virus Disease (Covid-19). Satuan Tugas Daerah (Satgasda) lawan Covid-19 DPRD Palembang akan salurkan bantuan berupa, alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis, obat-obat herbal, alat rapid test hingga sembako bagi warga Metropolis.

Koordinator Satgasda DPRD Palembang, Adzanu Getar Nusantara, mengatakan, bantuan APD, alat rapid test dan obat herbal itu akan disalurkan ke Rumah Sakit (RSUD) Palembang Bari, RSUD Gandus dan RS Pelabuhan Boom Baru.

“Untuk APD, obat herbal dan alat rapid test, bersumber dari sumbangan penghasilan anggota DPR RI, sumbangan pengahasilan dari anggota DPRD kota Palembang. Satgasda ini tidak dibiayai oleh APBN atau APBD. Ini murni bantuan moril dari wakil rakyat yang duduk di DPR RI maupun DPRD Palembang,” kata Adzanu, Senin (11/5/2020).

Selain itu, sambung Ketua Fraksi Gerindra DPRD Palembang ini, pihaknya juga bersiap menyalurkan bantuan berupa sembako pada, masyarakat yang terdampak covid-19.

“Perlu diketahui, penyelesaian atau pencegahan virus Corona ini menjadi tanggungjawab kita bersama. Oleh karenanya, saya meminta agar semua pihak bergotong royong membantu sesama, apalagi ini bulan baik bulan berkah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Staf dan Sekretaris Satgasda DPRD Palembang, Ruspanda Karibullah mengatakan, Satgasda DPRD Palembang merupakan gabungan dari lintas partai yang duduk di parlemen, dengan tujuan memberikan peran atas wabah Covid-19, terutama di bidang, kesehatan, ekonomi dan pengamanan jaring sosial.

“Tentu kami juga menjalankan fungsi wakil rakyat yakni melakukan pengawasan atas pendistribusian sembako agar tepat sasaran. Terkait bantuan sembako, yang akan disalurkan, kami berkoordinasi dengan Pemkot Palembang melalui gugus tugas,” tutup ketua Fraksi PAN DPRD Palembang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here