Beranda MUBA RSUD Sekayu Siapkan Empat Ruangan Isolasi Bagi Pasien Yang Dicurigai Terjangit Virus...

RSUD Sekayu Siapkan Empat Ruangan Isolasi Bagi Pasien Yang Dicurigai Terjangit Virus covid-19

213
0

SEKAYU | Mengantisipasi adanya pasien yang dicurigai terjangkit virus Corona covid -19, RSUD Sekayu membangun empat ruangan isolasi yang dikhususkan untuk pasien yang dicurigai terjangkit virus corona.

Direktur rumah sakit umum daerah Sekayu kabupaten Musi Banyuasin dokter dr makson Parulian purba mars melalui humas Andodi kepada awak media megatakan saat ini proses ruang isolasi tersebut masih dalam tahap proses.

“Ya benar, mudah-mudahan dalam waktu dekat ruangan isolasi tersebut selesai. Ya itu kan ruangan isolasi ruangan yang digunakan untuk observasi pasien yang dicurigai, dengan posisi orang dalam pemantauan, sesuai kriteria dari Kemenkes orang yang dalam pemantauan dan dalam pengawasan.Untuk pasien yang dalam pengawasan akan kita rujuk ke RSMH, karena untuk pemeriksaan penunjang di RSUD belum memiliki alat,”kata Dodi, Selasa (17/3).

Dikatakan Dodi sesuai dengan edaran dari Kemenkes ada 4 rumah sakit yang menjadi rujukan pasien yang diduga terpapar virus Corona salah satunya rumah sakit Muhammad Hoesinn (RSMH) palembang.

“Untuk dokter kita sudah menyiapkan dokter spesialis paru-paru dan penyakit dalam. Untuk saat ini ini di RSUD Sekayu belum ada pasien pasien yang dirawat ataupun kita rujuk ke Palembang yang dicurigai terjangkit virus Corona”teranganya.

Ia menyebut, orang dengan pemantauan versi dari Kemenkes pengertiannya misalnya pulang dari luar negeri atau orang yang baru pulang dari daerah tujuh yang yang baru ditetapkan terjangkit corona itu orang dalam pemantaun 14 hari kedeapan.

Namun, suspek atau tidaknya itu kembali ke pemeriksaan untuk tiap keluarga, baik warga Muba maupun Warga dari luar dari kota jakarta kota solo yogyakarta itu masuk ke kita, masuk dalam orang dalam pemantauan. Sejauh ini pihak RSUD juga belum menerima pasien yang diduga terpapar virus.

“Kami juga telah membentuk tim satgas Covid-19, dimana satgas tersebut sesuai dengan surat penugasan nomor 800/294/ RS/III/2020 yang dibentuk oleh direktur rumah sakit umum daerah Sekayu,”imbuhnya.

Tanggal Update on 17 Maret 2020 by admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here